Selain menggemaskan, sandal dan sepatu berbulu memang sedang jadi trend nih, Bela. Kamu sendiri sudah sempat mengoleksinya, belum? Meskipun lucu dan menggemaskan, cara merawat sandal berbulu memang agak tricky. Perhatikan tips merawat sandal bulu di bawah supaya sandal kamu bisa selalu terlihat seperti baru ya!

1. Sebelum membersihkannya, sebaiknya kamu cek ketahanan bulu terlebih dahulu. Cari tahu apakah bulu akan baik-baik saja jika terkena suhu panas, atau mudah rontok ketika terkena air.

Tips Mencuci Sandal Bulu

2. Sedot debu dengan vacuum cleaner. Sediakan vacuum cleaner berukuran kecil untuk membersihkan bagian-bagian tertentu pada sandal atau sepatumu yang memiliki bulu.

Tips Mencuci Sandal Bulu

3. Kalau ada noda yang cukup membandel, kamu cukup usap lap basah pada bagian yang kotor. Lap basah bisa kamu campurkan dengan sabun bayi atau sabun lain yang tidak mengandung deterjen.

Tips Mencuci Sandal Bulu

4. Saat lembab setelah diusap dengan lap basah, sebaiknya langsung dijemur di bawah sinar matahari. Jangan biarkan dalam keadaan basah atau lembab terlalu lama karena dapat membuatnya jadi tempat kuman dan bakteri untuk bersarang.

Tips Mencuci Sandal Bulu

5. Setelah bersih dan kering, rapihkan bulu-bulu dengan menyisirnya memakai sisir renggang. Hal ini mencegah bulu-bulu jadi tampak kusut dan tidak awet. Yuk lebih teliti lagi dalam merawat sandal atau sepatu berbulu kamu ya!

Tips Mencuci Sandal Bulu

Itu dia tips merawat sandal bulu yang bisa kamu lakukan agar sandal bulu lucumu tetap tampak seperti baru dan terawat, Bela!

Baca Juga: Inspirasi Gaya Pakai Scarf Paling Update, Contek Yuk!

Baca Juga: Intip Macam-macam Jenis Outer Wanita, Suka yang Mana?

Baca Juga: Cara Memakai Kemeja Motif yang Super Catchy