Model tas kanvas yang cenderung fleksibel ketika dikenakan cewek atau pun cowok, memang selalu punya daya tarik tersendiri. Hadir dengan ragam pilihan desain yang unik dan catchy, tas kanvas juga punya fungsi yang nggak kalah menarik. Soalnya bisa muat banyak barang untuk bepergian! Nah buat kamu yang koleksi tas kanvas, wajib banget simak tips berikut supaya tas kamu jadi lebih awet dan tetap terjaga kualitasnya.

1. Jauhkan dari tempat yang lembab. Sebaiknya sih simpan di dalam lemari atau laci yang ada di kamar dengan suhu yang sejuk ya, Bela.

Cara Gampang Merawat Tas Kanvas Andalanmu

2. Dalam ruang penyimpanan, kamu bisa juga menggunakan kamper. Tujuannya untuk memastikan tidak ada serangga atau jamur serta bau kurang sedap yang bisa merusak tas kanvas kamu.

Cara Gampang Merawat Tas Kanvas Andalanmu

3. Saat dijemur hindari paparan sinar matahari langsung. Sama seperti pada kulit kita atau pun benda lainnya, sinar matahari bisa mengubah warna tas kanvas menjadi pudar dan kusam.

Cara Gampang Merawat Tas Kanvas Andalanmu

4. Jika sering dipakai, sebaiknya cuci secara berkala dengan cara manual tanpa mesin. Kalau sering banget dipakainya, cuci sebulan sekali ya, girls!

Cara Gampang Merawat Tas Kanvas Andalanmu

5. Buka dan bersihkan juga bagian tersembunyi seperti saku yang berada di luar maupun sisi dalam tas. Biar tas kanvas kamu selalu fresh dan tidak mudah rusak.

Cara Gampang Merawat Tas Kanvas AndalanmuPinterest.com

Baca Juga: 5 Tips Mudah Menyimpan Perhiasan Perak

Baca Juga: Ini Dia Cara Simple Merawat Jam Tangan

Baca Juga: Tips Lengkap Cara Membersihkan Sepatu Sesuai Jenis Bahannya