Bela, salah satu outerwear yang jarang dipakai di iklim tropis seperti Indonesia adalah coat jacket yang dianggap cenderung berbahan tebal sehingga membuat penggunanya mudah kegerahan. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa tampil stylish dengan coat jacket, loh!

Tim Popbela telah merangkum tips memilih coat jacket yang cocok untuk iklim tropis dan bisa kamu pakai untuk menghangatkan tubuh saat musim hujan maupun untuk jalan-jalan saat musim kemarau.

Simak selengkapnya, ya!

1. Karena iklim tropis membuat suhu cenderung lebih tinggi, coat berbahan lightwear bisa menjadi pilihanmu agar nyaman saat melakukan banyak kegiatan.

Tips Memilih Jenis Coat Jacket yang Cocok untuk Iklim Tropisdreamingloud.com

2. Pilih warna soft dan netral yang cenderung tidak menyerap panas, sehingga saat berkegiatan outdoor di musim kemarau kamu tetap merasa sejuk.

Tips Memilih Jenis Coat Jacket yang Cocok untuk Iklim Tropislolariostyle.com

3. Saat menjalani kegiatan yang padat, pilih coat yang berlengan loose agar tangan tidak mudah berkeringat, seperti coat yang berbentuk kimono.

Tips Memilih Jenis Coat Jacket yang Cocok untuk Iklim Tropisvisual-therapy.com

4. Kamu juga bisa memilih coat jacket dengan model puff atau balloon sleeve agar ada sirkulasi udara saat kamu memakainya.

Tips Memilih Jenis Coat Jacket yang Cocok untuk Iklim Tropispopsugar.com

5. Berkegiatan saat musim hujan dan musim kemarau? Pilih coat dengan penutup kepala, seperti parka, agar kepalamu tidak kepanasan saat berkegiatan di luar atau agar tak terkena hujan saat musim penghujan datang.

Tips Memilih Jenis Coat Jacket yang Cocok untuk Iklim Tropisyesmissy.com

6. Kamu juga bisa memilih jenis coat yang sleeveless untuk lenganmu lebih nyaman bergerak. Tambahkan inner dengan potongan lengan yang lebih panjang untuk melindungi kulit dari sengatan matahari.

Tips Memilih Jenis Coat Jacket yang Cocok untuk Iklim Tropisfashionista.com

Baca Juga: Intip Mix N Match Pakai Parka yang Cocok untuk Musim Hujan

Baca Juga: Inspirasi Padu-padan Jaket untuk Perempuan Hijab

Baca Juga: 5 Tips Mengubah Trench Coat Klasik jadi Lebih Statement!