Pandemi corona memang bikin hidup kita tiba-tiba berubah drastis. Mulai dari gimana cara kita bekerja, bersosialisasi bahkan saat berbisnis. Ada yang tumbang tapi ada juga yang berinovasi. 

Seperti tukang sepatu bernama Grigore Lup, asal Transylvanian, kota yang terletak di barat Rumania. Bukan membuat masker atau face shield kece, tapi Grigore bikin sepatu khusus social distancing! 

Aku melihat banyak orang berkerumun dan nggak mematuhi peraturan social distancing dan aku bilang pada diri sendiri agar membuat sepatu daripada menghukum mereka. Atau mereka bisa menggunakannya dan bisa tetap menjaga jarak,” ujar Grigore seperti yang dikutip Metro.

Unik dan Aneh, Pria Ini Desain Sepatu Khusus Social DistancingInsider.com

Kalau dilihat sekilas, sepatu social distancing karya Grigore ini mengingatkan kita pada sepatu devil’s fingers yang ngetren di Eropa abad ke-14. 

Tapi memang sedikit berbeda sih, jika sepatu devil’s finger ujungnya lancip hingga 16 cm, tapi sepatu social distancing ini bagian toe box lebih panjang dan berbentuk round. Makanya jadi agak lebih mirip dengan sepatu badut yang bermoncong panjang. Ya nggak sih?

Unik dan Aneh, Pria Ini Desain Sepatu Khusus Social DistancingMetro.co.uk

Karena sepatu ini tujuannya untuk social distancing, tukang sepatu yang sudah buka bisnis sejak 39 tahun lalu ini melabeli ukuran sepatunya dengan table chart 75 menurut penghitungan Eropa.

Jika dua orang memakai sepatu ukuran 75 dan saling berhadapan, mereka sudah menjaga jarak 1,5 meter. 

Walau terlihat aneh dan cukup menantang mengenakan sepatu buatannya, Grigore udah terima pesanan lho. Harganya dijual sekitar £92 atau setara dengan Rp1.625.000,- dan membutuhkan waktu pengerjaan dua hari.

Baca Juga: 10 Fashion Item dengan Desain Aneh yang Pernah Ada

Baca Juga: 6 Fashion Item Nggak Masuk Akal dari Zaman Kita Belum Lahir

Baca Juga: 5 Ilustrasi Lucu Problematika yang Kita Alami Selama Social Distancing