Biasanya, kita akan menyimpan sepatu wedding dengan bahan brokat dan berpayet di dalam boks lengkap dengan silica gel. Tetapi apakah cara ini cukup jitu agar sepatu spesial ini akan awet bertahun-tahun?

Kalau terbebas dari debu sih mungkin saja, tapi bagaimana kalau sepatu wedding brokat dan berpayet milikmu malah jadi usang? Sayang kan, supaya tetap awet coba ikuti tips rawat sepatu brokat dan payet seperti di bawah ini.

Cara Rawat Sepatu Brokat dan Payet

Tips Rawat Sepatu Brokat dan Payet Agar Sepatu Wedding Nggak RusakInstagram.com/cavaprive

Silica gel memang wajib banget kamu taruh di dalam boks sepatu. Akan tetapi, membersihkan sepatu brokat dan payet dengan cara di bawah ini perlu dilakukan secara berkala agar awet.

  • Apabila sepatumu terlihat kotor dan ternyata terdapat noda, sudah waktunya untuk mencuci sepatu pernikahanmu.
  • Caranya adalah dengan menggunakan sikat yang lembut. Ingat, sikat yang lembut ini penting banget kamu miliki untuk menjaga kondisi brokat dan payet yang mempercantik sepatumu.
  • Kamu pun bisa menggunakan sikat gigi, atau sponge.
  • Campur sabun ke dalam air, lalu basahkan sikat dengan cairan sabun ini.
  • Setelahnya, barulah sikat secara lembut bagian dalam sepatu yang kotor Jangan terlalu ditekan saat menyikat sepatu. Dan ingat, bagian dalam ya bukan bagian luar sepatu.
  • Jika sudah selesai, keringkan dengan cara diangini saja. Hindari menjemurnya di bawah matahari karena membuat sepatu lebih mudah rusak. Kamu juga bisa menjemurnya di bagian yang tak terlalu terpapar sinar matahari.
  • Jika sudah kering, masukkan ke dalam boks sepatu dan taruh silica gel agar sepatu tidak lembap dan berjamur.

Mudah kan? Jadi diingat ya ikuti cara rawat sepatu brokat dan payet di atas. Jangan pernah mencuci jenis sepatu wedding dengan cara direndam dalam air, cepat rusak lho!

Baca Juga: Model Sepatu yang Cocok untuk Rok Panjang

Baca Juga: Ini 7 Prediksi Tren Fashion di 2022, Warna Cerah hingga Sepatu Kece 

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Rekomendasi Sepatu Wedges yang Nyaman dan Modis