Penampilan para kaum kelas atas memang selalu mencuri perhatian berkat apa yang mereka pakai. Tentu saja dengan berpakaian serba mewah, seseorang dapat terlihat lebih unggul dan dilirik. Tapi kamu setuju dengan hal ini?

Padahal selain pakaian, sosok kita akan lebih 'terpandang' jika lengkap dengan 'attitude' yang positif dan firm. Tetapi, penampilan juga nggak bisa dipungkiri menjadi penilaian pertama oleh orang lain, jadi wajar saja jika kamu ingin tampil terpandang agar disegani dan tidak diremehkan orang lain.

Nah, supaya penampilanmu nggak kalah seperti 'orang kaya', dengan budget pas-pasan pun kamu bisa kok tampil mewah ala orang tajir alias kelas atas.

Tips ini bukan untuk membohongi status dan latar belakangmu, tetapi untuk menghargai diri sendiri dan melindungi diri dari tatapan remeh orang lain.

1. Jangan Pernah Beli Fashion Item dengan Merk Dagang yang Terpampang

Tips Cara Berpakaian Agar Terlihat Tajir dengan Budget Pas-pasan aliexpress.com

Coba deh perhatikan, kaum kelas atas tak pernah mengenakan pakaian atau fashion item yang dihiasi merk dagang berukuran besar. Hindari membeli pakaian dengan logo besar sehingga membuatmu terlihat seperti 'iklan berjalan' dan terkesan murah.

Sebab, brand mewah tak ada yang menampilkan nama brand di permukaan koleksi fashion mereka. Brand seperti LV, Hermes, Balenciaga, Balmain, Supreme adalah pengecualian karena logo mereka memang ikonis dan punya nilai jual yang tinggi.

2. Bye Bye Brand KW

Tips Cara Berpakaian Agar Terlihat Tajir dengan Budget Pas-pasan fukuoka-now.com

Dibandingkan beli brand KW, lebih baik kamu pilih brand lokal yang harganya sesuai budget. Jangan percaya dengan iming-iming mirip aslinya, yakin saja kalau brand lokal justru bisa membuat tampilanmu lebih mewah.

Asalkan tak ada tulisan merk dagang yang menghiasi tas, baju atau celanamu secara mendominasi. Dengan menggunakan fashion item palsu, kamu akan dianggap terlalu memaksakan diri, lagipula sebetulnya penjualan produk palsu itu melanggar hak cipta, alias ilegal.

3. Baju Custom

Tips Cara Berpakaian Agar Terlihat Tajir dengan Budget Pas-pasan Pexels.com

Terkadang kita susah banget dapat fashion item sesuai dengan ukuran tubuh. Kadang kebesaran, kadang kekecilan. Kalau pun memaksa memakai baju yang kebesaran, penampilanmu akan terlihat tidak maksimal. Bisa-bisa ada yang bilang "kamu minjem, ya?"

Jadi sebaiknya kamu bisa banget membuat baju di tukang jahit andalanmu agar sesuai ukuran. Plusnya lagi, dengan menjahit baju desain sendiri, kamu akan terlihat unik dan orang tahu kalau kamu punya 'taste'.

4. Hindari Membeli Baju Banyak dalam Satu Waktu

Tips Cara Berpakaian Agar Terlihat Tajir dengan Budget Pas-pasan Pexels.com

Jika kamu membeli berbagai baju sesuai tren terkini dalam satu waktu, sebaiknya hindari. Cara ini membuatmu terlihat kurang mempunyai ciri khas. Apalagi tren selalu berubah, jadi sayang banget jika kamu membeli baju yang sedang tren tapi dipakai hanya sebentar. Sebaiknya beli baju sedikit tetapi desain yang dipilih benar-benar mencirikan gayamu dan pilih yang klasik karena lebih timeless.

5. Pakai Aksesori Fashionable dan Statement

Tips Cara Berpakaian Agar Terlihat Tajir dengan Budget Pas-pasan net-a-porter.com

Aksesori yang kamu pakai juga bisa meningkatkan penampilanmu. Jadi, usahakan kenakan aksesori seperti sepatu misalnya, pilih desain yang klasik dengan bahan kulit. Selain memberi kesan mewah, high heels atau boots kulit lebih timeless dan berkelas.

Begitu juga dengan aksesori seperti anting atau kalung, pilihlah desain yang memberi kesan elegan. Misalnya kalung atau anting yang dihiasi batu Swarovski, mutiara, atau berlapis emas imitasi.

Nah, jika sudah mengikuti tips di atas jangan lupa untuk memancarkan pribadi yang positif.

Baca Juga: Tips & Trik Tampil Elegan saat Hadiri Acara Formal

Baca Juga: 6 Inspirasi Model Dress Lengan Panjang untuk Tampil Elegan

Baca Juga: 5 Tips Tampil Beda Khusus Kamu yang Fashion Ekstrovert!