Pernah Dilarang, Ini Fashion Trend yang Dulunya Haram Dipakai

High heels dilarang juga!

Pernah Dilarang, Ini Fashion Trend yang Dulunya Haram Dipakai

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kalau di televisi Indonesia baju dengan kerah rendah saja disamarkan, nah berbeda jauh dengan zaman dulu. Nggak cuma di televisi saja, tapi di kehidupan nyata pun beberapa pakaian 'haram' banget digunakan.

Ya, beberapa abad lalu perempuan saja dilarang menggunakan celana panjang. Bahkan highheels sekalipun nggak boleh lho. Beruntung banget buat kita yang hidup di zaman modern kini ya, bebas mau pakai fashion apa pun.

Berikut fashion trend yang dulunya dilarang banget untuk dipakai, bahkan larangan tersebut masih ada yang berlaku.

1. Selama hampir 214 tahun Paris melarang perempuan memakai celana panjang. Bahkan dulunya, kaum perempuan wajib lapor Polisi untuk mendapatkan izin memakai 'pakaian kaum pria'. Amerika pun sempat melarang senator perempuan memakai celana panjang pada tahun 1993. Lucunya, Amerika memperbolehkan penggunaan celana sejak kru kabin British Airways mengenakan celana untuk bekerja pada tahun 2016.

2. Pada abad ke-14, Inggris punya larangan hanya kaum kerajaan saja yang boleh menggunakan pakaian warna ungu. Parahnya lagi, siapa pun yang melanggar terancam hukuman mati. Namun pada abad ke-19, kain sintetis warna ungu mulai mudah dipasarkan, dan membuat rakyat baru bisa mengenakan warna menarik ini.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here