Celana jeans punya istilah yang berbeda untuk setiap bentuknya. Mulai dari skinny jeans hingga regular fit. Tetapi kadang bikin bingung dengan jenis slim fit jeans dan slim tapered, apa bedanya sih jika dibandingkan dengan skinny jeans?

Nggak heran jika kamu bingung dengan perbedaan keduanya, soalnya jika dilihat sekilas keduanya memang agak mirip dengan skinny jeans. Tetapi supaya kamu jadi lebih tahu mengenai potongan celana jeans dan nggak keliru lagi untuk membelinya sebagai hadiah, inilah bedanya slim fit dan slim tapered jeans.

Slim Fit Jeans

Mau Kasih Kado Jeans ke Pacar? Ini Bedanya Slim Fit dan Slim Taperedlevi.com.sg

Bisa dibilang slim fit memang agak mirip skinny jeans. Tetapi potongan slim fit lebih lebar dibandingkan skinny jeans. Ciri khas slim fit jeans adalah potongan yang mengerucut mulai dari bagian pinggang hingga ujung celana.

Kalau dibilang ketat atau nggak, sebenarnya slim fit jeans nggak terlalu ketat, kok. Slim fit jeans biasanya berbentuk lurus dari pinggul, sehingga banyak pemilik tubuh kurus yang memilih jenis ini karena lebih nyaman. Selain itu,  nggak terlalu ketat dan membentuk kaki secara mencolok seperti skinny jeans.

Sebab, beberapa brand membuat slim fit jeans untuk memberi impresi berat badan terlihat lebih berisi untuk pemilik tubuh kurus.

Jadi buat kamu yang ingin memberi kado untuk pacar, slim fit jeans cocok untuk teman spesialmu yang memiliki tubuh langsing. Slim fit jeans juga bisa jadi solusi buat kamu yang anti banget dengan skinny jeans.

Slim Tapered

Mau Kasih Kado Jeans ke Pacar? Ini Bedanya Slim Fit dan Slim Taperedamerica-today.com

Slim tapered feans punya potongan longgar seperti mengerucut. Celana slim tapered jeans cocok dikenakan oleh pria atau wanita yang punya paha agak besar. Karena celana ini longgar dari bagian pinggang hingga lutut. Bahkan cocok juga buat pemilik kaki kurus.

Jadi, ciri khas slim tapered adalah longgar dan nyaman pada area pinggul hingga paha. Selain pemilik kaki kurus dan langsing, pria atau wanita yang punya pinggul lebar juga cocok memilih jeans dengan potongan slim tapered. Intinya, celana jeans jenis slim tapered lebar di bagian atas, namun mengerucut di bagian bawah mulai dari lutut.

Perbedaan Antara Slim Fit dan Tapered Jeans

Mau Kasih Kado Jeans ke Pacar? Ini Bedanya Slim Fit dan Slim TaperedPexels.com

Untuk membedakannya tentu jadi lebih mudah kan jika kamu membaca pengertian dari masing-masing jenis celana ini?

Ya, slim fit punya potongan ketat di bagian pinggul dan berpotongan lurus, serta ada sedikit ruang, alias nggak terlalu ketat. Sementara tapered jeans lebih lebar dan nyaman di bagian pinggul hingga paha.

Kesamaan dari keduanya adalah sama-sama cocok dipakai oleh pemilik tubuh langsing dan sama-sama lebih pas di kaki dibanding jenis celana regular fit.

Setelah tahu bentuk dan perbedaan slim fit dan tapered jeans, kamu sudah tentukan jenis mana yang ingin dijadikan sebagai hadiah, Bela?

Baca Juga: Model Celana Jeans Perempuan Terbaru yang Lagi Hits

Baca Juga: Cara Menentukan Ukuran Celana Jeans Perempuan yang Tepat

Baca Juga: Perbedaan Mom Jeans dan Boyfriend Jeans