Jenis bahan pakaian yang menggunakan teknologi dalam proses produksi yang sering kita temui saat ke Uniqlo adalah AIRsm, HEATTECH dan Dry-Ex. Tapi sejauh ini, kamu memahami nggak apa perbedaan ketiganya?

Ketiga bahan baju tersebut memang berbeda sesuai fungsinya. Tetapi jangan asal beli kalau kamu belum memahami apa arti dari ketiga bahan ini. Supaya kamu bisa membelinya dengan penggunaan yang tepat, ini lho arti AIRism, HEATTECH dan Dry Ex.

1. AIRism

Hati-hati Keliru Beli Baju, Ini Arti AIRism, Heattech dan Dry-ExUniqlo.com/Edited by Popbela

AIRism adalah bahan pakaian yang membuat kita senantiasa terasa nyaman dan sejuk walau cuaca sedang panas dan keringat berlebihan. Sebab, bahan pakaian jenis ini dibuat dengan sirkulasi udara yang baik, jadi ketika kamu berkeringat, lembap pada tubuh jadi menguap sehingga membuat keringat jadi dingin dan terasa lebih sejuk.

Tak perlu takut pula bakteri berkembang biak, sebab bahan AIRism diklaim memiliki keunggulan anti-mikroba dan anti bau badan.

Biasanya bahan AIRism dijadikan material baju dalaman seperti bra, kamisol, boxer, hingga kaus oblong untuk pria dengan desain seamless. Jadi cocok banget dikenakan untuk sehari-hari, apalagi seperti cuaca di Indonesia yang cukup panas.

2. HEATTECH

Hati-hati Keliru Beli Baju, Ini Arti AIRism, Heattech dan Dry-ExUniqlo.com

Nah, jika kamu ingin mencari pakaian hangat pilihlah bahan HEATTECH. Sebab bahan ini mampu mengubah kelembapan tubuh jadi hangat. Beda dengan AIRism yang justru membuat lebih sejuk.

Jadi, ketika kamu menggunakan baju dengan bahan HEATTECH, seratnya yang menggunakan rayon, polyester dan akrilik akan merangkap panas. Sehingga ketika kamu aktif bergerak, justru membuat bahan ini semakin menghangatkanmu.

Produk HEATTECH tak hanya kaus dan jaket saja, tetapi mulai dari kamisol, celana ketat atau legging, jeans, dan kaus kaki.

3. Dry-Ex

Hati-hati Keliru Beli Baju, Ini Arti AIRism, Heattech dan Dry-ExUniqlo.com

Bahan Dry-Ex biasa digunakan untuk material pakaian olahraga. Fungsinya mirip seperti bahan AIRism, yaitu agar lebih cepat menyerap dan melepas lembap. Bedanya jika AIRism digunakan untuk dalaman saja, Dry-Ex untuk menjadi baju utama dan kamu nggak perlu menggunakan kaus dalam lagi karena bahan ini sangat menyerap keringat.

Sehingga saat berolahraga, kamu tetap nyaman dan nggak perlu merasa gerah. Selain itu, bahan Dry-Ex memiliki koleksi warna yang beragam, nggak hanya warna basic seperti biru dan hitam saja. 

Untuk menyesuaikan kebutuhanmu, sebaiknya pahami arti jenis bahan AIRism, HEATTECH dan Dry Ex yang ada di Uniqlo ya. Jangan sampai mengeluh kegerahan padahal yang kamu beli adalah bahan HEATTECH.

Baca Juga: UNIQLO Luncurkan AIRism Mask, Masker Wajah dengan Kinerja Tinggi

Baca Juga: 3 Tips Styling UNIQLO Heattech a la Pamela Bowie & Patricia Gouw

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Rekomendasi Tas yang Cocok Dipakai saat Olahraga