Sekolah fashion design di Indonesia kini cukup banyak pilihan. Sayangnya, institusi yang memenuhi passion di bidang mode ini memang lebih dominan ditemukan di kota besar seperti Jakarta.

Buat kamu yang punya cita-cita menjadi seorang fashion designer andal dan ingin mencari referensi tempat untuk belajar, Popbela telah merangkum daftar sekolah fashion design yang ada di Indonesia di bawah ini.

1. ESMOD

Daftar Sekolah Fashion Design di Indonesia instagram.com/esmodjakarta

ESMOD adalah sekolah fashion bertaraf internasional yang berpusat di Paris, Prancis. ESMOD Jakarta Fashion Design & Business School ini menawarkan empat program

Yaitu, Fashion Design & Pattern Drafting selama 1 tahun (program intensif), International Fashion Business (IFB) selama 3 tahun, Fashion Design & Creation (FDC) selama 3 tahun dan Short Course yang diselenggarakan setiap bulan. 

2. LaSalle College

Daftar Sekolah Fashion Design di Indonesia instagram.com/lasalleindonesia

Selain di Jakarta, LaSalle College juga ada di Surabaya. Sekolah fashion design ini sebenarnya nggak hanya fokus di bidang fashion aja. Tapi juga makeup, fotografi, digital media design

Dari sekian banyak program yang ada, kamu bisa menggali kemampuan dan minatmu di bidang mode. Bahkan kamu bisa lho belajar jadi fashion stylist di sini.

3. Bunka School of Fashion

Daftar Sekolah Fashion Design di Indonesia Instagram.com/bunkaschooloffashion

Bunka School of Fashion adalah sekolah fashion asal Tokyo, Jepang. Namun lembaga yang berada di Jakarta ini adalah berbentuk kursus. 

Salah satu desainer ternama asal Indonesia yang berprestasi, yakni Tex Saverio adalah alumni dari Bunka School of Fashion. 

4. Raffles Institute of Higher Education (RIHE)

Daftar Sekolah Fashion Design di Indonesia instagram.com/rafflesjakarta

Keberadaan Raffles Institute nggak hanya di Jakarta. Tetapi juga ada di Surabaya, Batam dan Medan. Institusi ini punya program studi beragam. 

Yakni, Fashion Design, Visual Communication Design, Digital Media Design, Interior Design, Fashion Marketing, English Programme, Tourism and Hospitality, dan Business Management.

5. Fashion Division ID

Daftar Sekolah Fashion Design di Indonesia instagram.com/fashiondivision.asia.europe

Sebenarnya, Fashion Division ID adalah career center pertama di Indonesia di bidang fashion. Jadi, lembaga ini tugasnya membantu desainer muda, design enthusiast, dan fashion student untuk mengembangkan karier mereka nggak hanya di Indonesia. 

Tapi Fashion Division akan membuka akses mereka untuk bisa go international, khususnya ke Paris. Bahkan bisa juga untuk melanjutkan sekolah fashion di luar negeri, lembaga ini pun akan membantu mempersiapkan segala hal.

Itulah sekolah fashion design di Indonesia jika kamu berminat menjadi perancang busana, Bela.

Baca Juga: Mengenal Lulusan ESMOD Jakarta yang Kini Sukses jadi Top Desainer!

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahunnya yang ke-20, LaSalle College Jakarta Hadirkan Jalinan Creative Show

Baca Juga: ADAPT, Kolaborasi 5 Desainer Indonesia untuk Fashion Show Virtual