Cara Merawat Kalung Titanium Gold Agar Tetap Berkilau

Sayang kalau warnanya berubah

Cara Merawat Kalung Titanium Gold Agar Tetap Berkilau

Biasanya, beberapa orang membeli kalung titanium gold karena harganya yang terjangkau dibanding perhiasan emas. Selain karena budget yang terbatas, mengenakan kalung titanium gold tetap terlihat mewah serta bisa terhindar dari alergi. Sebab, beberapa orang akan alergi jika memakai aksesori imitasi, kamu juga kah, Bela?

Jika ingin kalung titanium kamu warnanya tetap mengilau, harus tahu bagaimana cara menjaga dan merawatnya supaya nggak kusam.

Kelebihan Kalung Titanium

Cara Merawat Kalung Titanium Gold Agar Tetap Berkilau

Aksesori dengan material titanium akan lebih ‘tahan banting’. Soalnya, bahan titanium adalah logam namun bersifat ringan. Kekuatannya nyaris sama dengan baja, lho. Sehingga, aksesori dengan bahan titanium tidak mudah berubah bentuk walau terbentur.

Apalagi, bahan titanium memang nggak mudah pudar. Cara membersihkan kalung titanium pun sangat gampang. Simak cara membersihkan kalung titanium gold di bawah ini ya.

  1. Celupkan kalung atau aksesori titanium gold kamu ke dalam air hangat yang sudah diberi sabun ringan. Rendam beberapa menit aja ya, jangan terlalu lama. Hindari juga menggosok bagian aksesori ketika direndam agar tidak merusak warna. Lalu bilas dengan air biasa.
  2. Selanjutnya, rendam kalung titanium beberapa menit di dalam cairan ammonia. Lalu angkat, dan tepuk-tepuk dengan lembut menggunakan kain bersih. Ingat nggak boleh digosok ya, tapi ditepuk-tepuk saja.
  3. Terakhir, bilas dengan air biasa dan keringkan menggunakan kain bersih yang bahannya lembut. Cukup ditepuk saja. Kamu harus keringkan kalung titanium menggunakan kain ya, jangan dibiarkan mengering sendiri. Sebab, spot air akan membekas pada aksesorimu.

Cara Merawat Kalung Titanium Gold Setelah Digunakan

Jika kalung titanium gold mu nggak terlalu kotor setelah dipakai, kamu tetap harus memperhatikan cara menyimpannya. Ini cara menyimpan kalung titanium gold setelah dipakai:

  1. Setelah digunakan, bersihkan kalung menggunakan handuk microfiber untuk menghilangkan debu.
  2. Simpanlah di kotak khusus menyimpan aksesori supaya tidak tergesek dengan benda keras lain untuk menghindari lecet.
  3. Debu dan kotoran bisa dibersihkan dengan mencuci aksesori dengan cara di atas ya, Bela.

Mudah kan cara merawat kalung titanium gold atau perhiasan lainnya yang menggunakan bahan kuat ini?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here