Unik! Ini 7 Model Sepatu Perempuan Terpopuler di Zaman Dahulu

Menggambarkan era tertentu

Unik! Ini 7 Model Sepatu Perempuan Terpopuler di Zaman Dahulu

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Sepanjang sejarah, perempuan telah mengenakan beragam bentuk sepatu untuk melindungi kaki mereka saat bepergian. Pada zaman dahulu, sepatu yang dirancang untuk para perempuan ini memiliki fungsinya masing-masing dan sering kali menggambarkan suatu era ikonik tertentu. Bahkan, beberapa sepatu di zaman dahulu juga dirancang untuk menunjukkan status sosial pemakainya. Meski dirancang pada zaman dahulu, sepatu perempuan ini sudah memiliki desain unik dan nyentrik hingga dihias dengan beragam motif serta warna menarik untuk menjadi pelengkap busana yang maksimal.

1. Model stilt shoes satu ini umum dikenakan oleh para perempuan Tiongkok di era Dinasti Qing pada abad ke-17. Memiliki desain nyaman tanpa hak tinggi, sepatu ini makin mempermudah para perempuan untuk bepergian di masanya. Nggak hanya nyaman, stilt shoes ini juga terlihat manis dengan motif floral yang bewarna-warni.

2. Lotus shoes, atau dikenal juga dengan sepatu teratai merupakan model sepatu yang dikenakan oleh para perempuan Tiongkok pada tahun 1800 hingga 1943. Dibuat sesuai dengan tradisi China Han, sepatu yang memiliki bentuk pointy unik ini didesain untuk membentuk kaki perempuan agar tetap kecil.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here