Selama hampir satu dekade, Rihanna merupakan tamu langganan yang menghadiri ajang paling bergengsi di Hollywood yaitu Met Gala. Memiliki tema yang berbeda tiap tahunnya, di karpet merah Rihanna selalu menunjukkan penampilan maksimal mengenakan busana sesuai dengan konsep yang telah ditentukan. Nggak pernah mengecewakan, busana over the top dan totalitas Rihanna selalu sukses bikin pangling bahkan menuai pujian dari para penggemar fashion. Mulai dari gaun-gaun mewah, gaya androgini, hingga kostum unik, penampilan Rihanna berikan standar tinggi bagi para tamu undangan lain yang hadiri ajang paling bergengsi ini. Nggak mengejutkan bahwa Rihana beberapa kali dinobatkan sebagai "Best Dressed" pada Met Gala.

Berkat keunikan gayanya, penampilan Rihanna terus dinantikan pada Met Gala tiap tahunnya. Berikut merupakan seluruh gaya ikonik Rihanna di karpet merah Met Gala.

1. Pada tahun 2007, Rihanna lakukan debut-nya di Met Gala mengenakan white gown rancangan Georges Chakra yang dihiasi embellished crystal. Sang bintang tak lupa berikan ciri khas dirinya mengenakan fishnet gloves yang edgy.

Seluruh Gaya Ikonik Rihanna di Met Gala, Seksi Hingga Nyentrik!insider.com

2. Mengenakan black tuxedo dari Dolce & Gabbana dan rambut pendek, gaya androgini Rihanna di Met Gala 2009 ini jadi sorotan.

Seluruh Gaya Ikonik Rihanna di Met Gala, Seksi Hingga Nyentrik!teenvogue.com

3. Elegan dan chic, Rihanna kenakan lace gown rancangan Stella McCartney pada Met Gala 2011. Rihanna tingkatkan penampilannya dengan Christian Louboutin heels, black clutch, dan rambut merahnya yang curi perhatian.

Seluruh Gaya Ikonik Rihanna di Met Gala, Seksi Hingga Nyentrik!people.com

4. Meski terlihat simpel, Rihanna tetap tampil menawan mengenakan crocodile-skin silver gown rancangan Tom Ford pada Met Gala 2012.

Seluruh Gaya Ikonik Rihanna di Met Gala, Seksi Hingga Nyentrik!vogue.com

5. Tetap elegan, pelantun lagu "Umbrella" ini kenakan white two piece rancangan Stella McCartney pada Met Gala 2014.

Seluruh Gaya Ikonik Rihanna di Met Gala, Seksi Hingga Nyentrik!popsugar.com

6. Bertemakan "China: Through the Looking Glass", Rihanna berhasil curi spotlight pada Met Gala 2015 mengenakan embroidered yellow dress dengan matching fur-trim cape yang memesona. Guo Pei, sang desainer membutuhkan waktu selama 20 bulan untuk merancang busana ikonik satu ini. Pada karpet merah, Rihanna tingkatkan penampilannya mengenakan gold headpiece dan bejeweled choker mewah.

Seluruh Gaya Ikonik Rihanna di Met Gala, Seksi Hingga Nyentrik!elle.fr

7. Terus pukau dengan penampilannya, pada Met Gala 2017 Rihanna bergaya out-of-the-box mengenakan 3D floral patterned dress rancangan Comme des Garçons. Sang musisi lengkapi busana nyentriknya dengan red strappy sandals.

Seluruh Gaya Ikonik Rihanna di Met Gala, Seksi Hingga Nyentrik!billboard.com

8. Sesuai tema "Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination", pada Met Gala 2018 Rihanna kenakan kostum rancangan John Galliano yang terinspirasi dari pope. Bejeweled coat bersama mini dress yang dilengkapi topi khas ini memberikan Rihanna kesan mewah dan glamor.

Seluruh Gaya Ikonik Rihanna di Met Gala, Seksi Hingga Nyentrik!vogue.com

9. Pada penampilan terbarunya di Met Gala 2021, Rihanna tampil fashionably late mengenakan busana yang "membungkus" tubuhnya karya Balenciaga. Gaya misterius Rihanna ini dilengkapi dengan beanie dan perhiasan mewah dari Bulgari.

Seluruh Gaya Ikonik Rihanna di Met Gala, Seksi Hingga Nyentrik!insider.com

Baca Juga: Deretan Busana Terbaik Para Seleb di Ajang Met Gala Sepanjang Masa

Baca Juga: Gaya Seksi Keluarga Kardashian di Met Gala dari Masa ke Masa

Baca Juga: Kece! Intip Gaya Street Style Rihanna dengan Warna Cerah di 2021