Pakaian di Film dan Serial Populer yang Diangkat dari Sejarah Nyata

Ada yang persis aslinya!

Pakaian di Film dan Serial Populer yang Diangkat dari Sejarah Nyata

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Momen fashion di film atau serial populer sering menjadi topik perbincangan para pengamat mode, terutama apabila pakaian yang ditampilkan terinspirasi dari sejarah nyata. Salah satu genre yang banyak menampilkan kostum dari sejarah nyata adalah period, mengingat keterikatannya dengan suatu era klasik tertentu. Nggak hanya genre period, film atau serial biography juga mengutamakan pakaian semirip mungkin yang pernah dikenakan oleh tokoh aslinya. Hal ini menjadi tugas dari pengarah gaya untuk mengatur kostum para pemain sesuai dengan suatu era atau momen asli yang pernah terjadi. Selama ini, sudah terdapat beberapa pengarah gaya yang memenangkan penghargaan berkat kostum yang disebut historically accurate oleh para ahli.

Banyak menarik perhatian, seperti apa kostum dari film atau serial populer yang diangkat dari sejarah nyata? Simak terus, ya!

1. Salah satu kostum film yang disebut historically accurate adalah Marie Antoinette di tahun 2006. Diperankan oleh Kirsten Dunst, sang aktris tampil a La sang Ratu Perancis dengan gaya khasnya yang glamor, nyentrik, dan extravagance. Mengenakan gaun-gaun bervolume dengan warna cerah hingga tatanan rambut tinggi, Kirsten Dunst totalitas tunjukkan tren Rococo fashion yang dipopulerkan oleh Marie Antoinette di tahun 1700-an.

2. Film Little Women berhasil memenangkan penghargaan “Best Costumes” di ajang Oscars 2020. Jacqueline Durran, sang stylist mengatur gaya para March siblings dengan gaun dan voluminous frock yang sesuai seperti di era tahun 1860-an.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here