Disney Animation Studios terkenal dengan film animasi putri kerajaan yang telah mendunia. Walau Disney ikonik dengan karakter para putri kerajaan, nyatanya kisah fiksi tersebut berasal dari dongeng klasik yang ditulis oleh berbagai pengarang legendaris seperti Brothers Grimm, Charles Perrault, dan Hans Christian Andersen. Sejak tahun 1937, Disney sukses mengadaptasi dongeng fiksi menjadi film animasi yang memorable bahkan hingga saat ini.

Memasuki era modern, Disney semakin aktif pada pembuatan live-action movies dari berbagai film animasi ikoniknya. Meski pembuatannya diakui lebih rumit, live-action movies yang menggunakan pemeran dan latar asli ini berhasil memberikan efek realisme kepada para penonton. Pada Disney live-action movies, penonton selalu antusias menantikan para artis ternama yang memainkan karakter utama putri kerajaan. Terlihat berbeda drastis saat di film, yuk kita intip perbedaannya!

1. Beradu peran dengan Julia Roberts, Lily Collins tampil sebagai Snow White pada film Mirror, Mirror di tahun 2012. Miliki lebih banyak unsur komedi, pada film ini Lily Collins kenakan gaun bewarna biru dan desain puff sleeves yang menyerupai kostum asli Snow White. Meski bukan putri kerajaan, di kehidupan nyata Lily Collins juga hobi kenakan gaun yang anggun.

Gaya Asli Seleb Hollywood yang Pernah Perankan Karakter Putri Disneyteenvogue.com/vulture.com

2. Naomi Scott tunjukkan penampilan fenomenalnya sebagai Jasmine di live-action movies Aladdin tahun 2019. Pada film, Naomi Scott bikin pangling saat kenakan kostum dengan nuansa Arab milik Jasmine. Saat hadiri karpet merah, Naomi Scott pilih busana dengan desain dan hiasan yang curi perhatian.

Gaya Asli Seleb Hollywood yang Pernah Perankan Karakter Putri Disneyfashionsizzle.com/favim.com

3. Dianggap paling cocok, aktris Emma Watson terpilih untuk mainkan Belle pada Disney live-action movie Beauty and the Beast. Miliki gaya elegan dan minimalis, pada film Emma Watson tampak memesona mengenakan gaun kuning ikonik Belle.

Gaya Asli Seleb Hollywood yang Pernah Perankan Karakter Putri Disneypopsugar.com/pinterest.com

4. Elle Fanning berperan sebagai Aurora pada film Maleficent di tahun 2014 dan 2019. Identik dengan gaya quirky dan feminin, Elle Fanning sering tampil mengenakan gaun dengan hiasan bunga yang manis. Dirinya terlihat tidak jauh dengan perannya sebagai Aurora yang mengenakan gaun dengan tipe desain yang feminin.

Gaya Asli Seleb Hollywood yang Pernah Perankan Karakter Putri Disneysavoirflair.com/idntimes.com

5. Aktris Anna Kendrick muncul pada film adaptasi musikal klasik Into the Woods sebagai karakter Cinderella. Meski tidak mengenakan gaun biru khas Cinderella, Anna Kendrick tetap menawan dengan gold gown dan matching slippers yang unik. Pada kehidupan nyata, aktris yang memiliki talenta bernyanyi ini punya gaya edgy dan chic.

Gaya Asli Seleb Hollywood yang Pernah Perankan Karakter Putri Disneyabouther.com/pinterest.com

6. Film musikal-komedi Cinderella yang dimainkan oleh Camila Cabello dirilis pada tahun 2021. Pada musikal satu ini, Camila Cabello kenakan gaun Cinderella yang telah ditransformasi menjadi lebih modern dengan desain strapless dan extra glittery. Aslinya seorang penyanyi, Camila Cabello miliki gaya seksi saat hadiri ajang musik bergengsi.

Gaya Asli Seleb Hollywood yang Pernah Perankan Karakter Putri Disneypinkvilla.com/vogue.in

7. Pada tahun 2015, Disney memulai princess live-action movies pertamanya dengan kisah Cinderella. Diperankan oleh Lily James, sang aktris mengenakan blue gown ikonik Cinderella yang dirancang oleh costume designer Sandy Powell dan terdiri dari 12 lapisan sutra. Menuai banyak pujian, gaun ini dianggap sebagai gaun yang paling menyerupai karya animasi aslinya. Saat ini, aktris Lily James yang sibuk mempromosikan serial terbarunya Pam & Tommy tunjukkan gaya khasnya yang fun dan seksi.

Gaya Asli Seleb Hollywood yang Pernah Perankan Karakter Putri Disneyglamour.com/vogue.co.uk

Baca Juga: 10 Gaun Anggun Seleb Hollywood di Red Carpet, a La Putri Disney!

Baca Juga: 10 Gaun Anggun Elle Fanning di Karpet Merah, Seperti Putri Dongeng!

Baca Juga: Perbandingan Para ‘Bond Girl’ di Film vs Kehidupan Nyata, Masih Seksi?