Sex and the City merupakan salah satu serial romance-comedy paling ikonik sepanjang masa. Tayang sejak tahun 1998 hingga 2004, Sex and the City terkenal akan alur cerita yang menarik dan deretan busana modis para karakternya. Tiap karakter memiliki outfit khas masing-masing yang sering jadi inspirasi bagi para pecinta mode di luar sana. Karakter utamanya, Carrie Bradshaw yang diperankan oleh aktris Sarah Jessica Parker bahkan disebut sebagai salah satu tokoh fiksi paling berpengaruh di dunia fashion. Beberapa item yang dikenakan Carrie Bradshaw pada serial ini berhasil jadi tren di tahun 2000-an dan dianggap masih trendi hingga saat ini. 

1. Carrie Bradshaw hobi mengoleksi sepatu rancangan desainer asal Spanyol, Manolo Blahnik. Manolo Blahnik identik dengan Hangisi Jewel-Buckel pumps-nya yang dipopulerkan oleh Carrie Bradshaw di serial satu ini.

Deretan Fashion Item yang Dipopulerkan oleh Serial Sex and the Citybrides.com

2. Carrie Bradshaw gemar padu-padankan busananya dengan tutu skirt yang dibuat dari kain tulle. Kombinasi busana dengan rok tulle ini membuat outfit Carrie Bradshaw terlihat makin manis dan elegan.

Deretan Fashion Item yang Dipopulerkan oleh Serial Sex and the Citypeople.com

3. John Galliano merancang Saddle bag untuk Dior di tahun 1999. Dikenakan oleh Carrie Bradshaw, desain tas unik satu ini makin banyak digemari di awal tahun 2000-an. Pada tahun 2018, Dior kembali merilis koleksi Saddle bag yang lebih modern dan trendi.

Deretan Fashion Item yang Dipopulerkan oleh Serial Sex and the Cityyahoo.com

4. Memasuki era tahun 2000-an, Carrie Bradshaw selalu tampil pede mengenakan busana dengan motif ramai dan warna-warna nyentrik. Busana ini jadi salah satu statement item di era tersebut dan bisa ditemukan di film lain seperti 13 Going 30.

Deretan Fashion Item yang Dipopulerkan oleh Serial Sex and the Citydok.internet

5. Fur coat yang gemar dikenakan oleh Carrie Bradshaw masih menjadi hot item bagi para selebriti ketika memasuki musim dingin.

Deretan Fashion Item yang Dipopulerkan oleh Serial Sex and the Citypeople.com

6. Karakter Samantha Jones, diperankan oleh Kim Cattrall identik dengan setelan jas bewarna senada yang gemar ia kenakan. Hingga kini, busana satu warna ini masih jadi salah satu favorit para desainer di runway.

Deretan Fashion Item yang Dipopulerkan oleh Serial Sex and the Cityi-d.vice.com

7. Pada tahun 2000-an, kalung nameplate merupakan salah satu aksesori hits yang dikenakan para wanita. Carrie Bradshaw turut mempopulerkan item satu ini dengan kalung gold simpel bertuliskan namanya.

Deretan Fashion Item yang Dipopulerkan oleh Serial Sex and the Cityusweekly.com

8. Fendi Baguette bag diciptakan oleh Silvia Venturini Fendi di tahun 1997. Setelah dikenakan oleh Carrie Bradshaw, tas Fendi Baguette dengan hiasan purple sequins langsung disebut sebagai "It bag" bagi kaum perempuan. Menjadi barang paling dicari, kini Fendi telah merilis berbagai macam desain dan warna untuk tas Baguette.

Deretan Fashion Item yang Dipopulerkan oleh Serial Sex and the Cityvogue.com

Baca Juga: 12 Busana Modis Sarah Jessica Parker di Sex and the City Revival

Baca Juga: Gaya Berpakaian Karakter Utama Cewek Film Spider-Man dari Masa ke Masa

Baca Juga: Deretan Karakter Film Paling Berpengaruh di Dunia Fashion