Menampilkan gaya yang unik nggak melulu soal brand mewah apa yang kamu punya. Dengan sentuhan kreativitas, kamu malah bisa berdandan beda dari yang lain tanpa terjebak dalam gaya hidup yang konsumtif. Salah satu gaya yang akan kita bahas hari ini adalah gaya Gucci karya sang desainer Alessandro Michele.

Michele yang berhasil memberikan nafas baru bagi Gucci ini berhasil menuai pujian. Memadukan kesan vintage dan tabrak warna yang kekinian, OOTD ala Gucci ini patut kamu coba sebagai pencinta fashion sejati. Tenang ada juga kok tips padu-padannya yang klasik yang nggak heboh.

Oh iya, karena ini lebih menyorot kreativitas, bukan berarti kamu harus punya berbagai baju keluaran Gucci ya! Yang mungkin bisa kamu lakukan adalah mengintip kembali lemari orang tua kamu, thrift shop, atau cari motif serupa di marketplace yang murah meriah. Selamat mencoba. 

1. Untuk kamu yang nggak mau padu-padan heboh. Contek gaya klasik ala Gucci ini yuk. Pastikan setelan kamu senada dari atas sampai bawah. Lalu pakai polo shirt yang berwarna pop-up!

7 Tips Bergaya ala Gucci untuk Pemula Fashionwhowhatwear.com

2. Kunci bergaya ala Gucci adalah berani tabrak warna. Coba deh busana apa yang kira-kira nggak nyambung kalau disatukan, terus atur koordinasi warnanya di depan cermin. Jadi deh, Gucci!

7 Tips Bergaya ala Gucci untuk Pemula Fashionpinterest.com

3. Untuk yang suka bergaya girly tapi mau coba gaya Gucci, kombinasikan blus ruffle kamu dengan rok motif kotak-kotak yang klasik. Tapi kalau mau lebih ekstrem, tentu tambah bomber dan stocking warna ngejreng!

7 Tips Bergaya ala Gucci untuk Pemula Fashionpinterest.com

4. Ganti kaus polosmu dan mulai cari kaus harga terjangkau yang punya detail sekuin, lalu kombinasikan dengan celana berwarna terang. Jangan lupa kacamata besar sebagai penyempurnanya ya.

7 Tips Bergaya ala Gucci untuk Pemula Fashionvogue.com

5. Motif bunga ketemu rok lipit? Gucci banget! Yang penting warnanya nabrak ya. Tambahkan juga topi beret untuk menambah kesan unik.

7 Tips Bergaya ala Gucci untuk Pemula Fashionpinterest.com

6. Kalau permainan tabrak warna pada baju dan celana terlalu heboh buat kamu, mencobanya pada kaus kaki bisa jadi langkah pertama yang aman.

7 Tips Bergaya ala Gucci untuk Pemula Fashionpinterest.com

7. Untuk laki-laki, bergaya ala Gucci bisa dicoba dengan permainan proporsi pada kemeja dan jaket. Kalau berani sekalian pakai celana motif bunga yang statement.

7 Tips Bergaya ala Gucci untuk Pemula Fashiononobello.com

Baca Juga: Tampil Unik, Ini Seleb yang Nggak Peduli dengan Fashion Sesuai Gender

Baca Juga: Tips & Trik Memilih Fashion Hijab Sesuai Bentuk Tubuh

Baca Juga: Deretan Busana Cerah Putri Diana Paling Ikonik yang Jadi Tren Fashion!