10 Pakaian Tradisional Jepang, Bukan Hanya Kimono Lho!

Punya fungsi masing-masing

10 Pakaian Tradisional Jepang, Bukan Hanya Kimono Lho!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Nama pakaian pakaian tradisional Jepang kimono tentu sudah tidak asing lagi untukmu. Ya, pakaian ini memang sudah populer sebagai pakaian tradisional negeri sakura itu.

Namun, tahukah kamu kalau pakaian tradisional Jepang ada banyak macamnya? Seperti di Indonesia yang punya banyak pakaian tradisional, Jepang pun juga demikian. Umumnya, pakaian tersebut dipakai pada saat acara atau musim tertentu di sana. 

Supaya kamu nggak penasaran, simak macam-macam pakaian tradisional Jepang dan perbedaannya masing-masing di bawah ini. 

1. Kimono

Pakaian tradisional Jepang pertama yang paling populer tentu saja kimono. Pada masa lalu, pakaian ini dikenakan berlapis lapis untuk menggambarkan status sosial seseorang.

Kebanyakan dari mereka memakainya untuk acara formal, seperti pernikahan, pemakaman, maupun upacara tertentu. Nah, bahan dasar baju tradisional satu ini kebanyakan menggunakan rami, sutra, dan linen dengan berbagai pola serta aksesori. 

2. Yukata

Kalau kimono terkesan dengan pakaian yang formal, yukata cenderung lebih santai. Umumnya, yukata dikenakan selama festival musim panas di kota bersejarah Jepang, misalnya Kyoto. 

Bahannya pun cenderung lebih ringan dan nyaman dipakai saat musim panas. Secara harga, yukata juga lebih murah daripada kimono. Namun pada mulanya, pakian ini dipakai tanpa pakaian dalam dan dililit menggunakan obi, lho. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here