Batik kini menjadi pakaian yang harus dimiliki oleh para remaja. Sebab, batik bisa dipakai untuk berbagai acara, mulai dari acara keluarga hingga pesta.

Seiring banyaknya orang yang memakai batik, model pakaian ini pun semakin beragam. Salah satu model batik yang modern dan kekinian adalah tunik.

Tunik merupakan busana perempuan yang memiliki panjang rata-rata sampai betis kaki. Model ini biasanya dipadukan dengan bawahan celana atau rok. 

Untuk membuat penampilan yang stylish dan anggun dengan tunik batik, kamu bisa melihat model tunik batik terbaru 2022 untuk remaja ini.

Yuk, simak ulasannya!

1. Model Tunik Batik Panjang Kanan Kiri

10 Model Tunik Batik Terbaru 2022 untuk Remaja, Stylish!pinterest.com

Model tunik batik terbaru 2022 untuk remaja pertama ini dibuat panjang di kanan dan kirinya. Model semacam ini memang sedang digemari oleh berbagai kalangan, termasuk remaja. Dengan detail kanan dan kiri yang panjang, tubuhmu akan terlihat lebih tinggi dan jenjang. 

Bahan yang cocok untuk membuat model batik ini adalah viscose. Sebab, kain ini tergolong tipis dan jatuh sehingga cocok untuk model ini. Meski begitu, jangan khawatir karena bahan viscose tidak akan menerawang. 

2. Model Tunik Batik Saku Kombinasi Polos

10 Model Tunik Batik Terbaru 2022 untuk Remaja, Stylish!pinterest.com

Selanjutnya, kamu bisa membuat model tunik batik kombinasi polos dengan aksen saku di depan. Model ini bisa kamu pakai kalau ingin kesan motif yang tidak terlalu ramai. Lalu, buat lengan full batik supaya terlihat elegan.

Dengan perpaduan batik di kanan dan kain polos di kirinya, kamu bisa menambahkan detail kancing supaya semakin menawan. Setelah itu, buat saku dengan kain batik di bagian baju yang polos. Detail saku tersebut akan membuat model tunik ini cocok dikenakan oleh remaja. 

3. Model Tunik Batik Wrap Lengan Balon

10 Model Tunik Batik Terbaru 2022 untuk Remaja, Stylish!pinterest.com

Wrap merupakan model tunik batik terbaru 2022 untuk remaja yang seolah ditumpuk untuk memberikan aksen lipatan. Seperti contoh di atas, kamu bisa membuat tunik batik sampai sepanjang lutut, lalu buat lipatan yang tidak lurus.

Untuk lengannya, kamu bisa mengombinasikan batik di atasnya dengan kain polos di bawahnya. Supaya terkesan kekinian, kamu bisa membuat model lengan balon yang digemari remaja. 

4. Model Tunik Batik Simpel Lengan Ruffle

10 Model Tunik Batik Terbaru 2022 untuk Remaja, Stylish!pinterest.com

Batik untuk bersekolah atau bekerja biasanya lebih cocok didesain dengan simpel. Seperti tunik satu ini, kamu bisa mendesain batikmu dengan panjang selutut dan dilengkapi dengan zipper.

Untuk bagian lengannya, kamu bisa membuat panjangnya 3/4, lalu diberi aksen ruffle di ujungnya. Tunik ini akan digemari remaja karena modelnya yang simpel dan mudah dikenakan. 

5. Model Tunik Batik Full Kancing Belah Samping

10 Model Tunik Batik Terbaru 2022 untuk Remaja, Stylish!pinterest.com

Kalau kamu mempunyai kain batik tradisional dari daerah tertentu, maka model tunik batik terbaru 2022 untuk remaja ini bisa dipakai. Model ini memiliki detail full kancing dari atas sampai bawah sehingga mudah dipakai. 

Bukan hanya itu saja, bagian sisi samping kanan dan kiri model ini dibuat belahan sehingga akan memudahkan kamu untuk beraktivitas. Dengan aksen belahan itu pula, kamu bisa tampak lebih jenjang karena bisa menampakkan bawahan celana yang kamu pakai. 

6. Model Tunik Batik Simpel dengan Zipper

10 Model Tunik Batik Terbaru 2022 untuk Remaja, Stylish!pinterest.com

Masih dengan model yang simpel, kali ini kamu bisa membuat tunik batik dengan zipper yang terlihat di depan. Model ini biasanya dipakai untuk kain batik yang tergolong tebal.

Untuk detailnya, kamu bisa membuat panjang tunik ini sampai lutut. Lalu, buat lengan biasa dengan panjang sampai pergelangan tangan. Terakhir, buat tunik ini tanpa kerah sehingga akan nyaman dikenakan. 

7. Model Tunik Batik Asimetris

10 Model Tunik Batik Terbaru 2022 untuk Remaja, Stylish!pinterest.com

Model tunik batik terbaru 2022 untuk remaja selanjutnya adalah tunik batik asimetris. Model ini sangat kekinian dan modern sehingga digemari para remaja. Dengan model tanpa kancing, kamu bisa membuat batik dengan panjang sampai lutut.

Namun supaya tidak membosankan, buat potongan yang asimetris, yakni panjang di kanan kirinya dan pendek di depan.

Bagian depan itu nantinya juga akan terdapat aksen lipatan yang bisa mempercantik bajumu. Untuk bagian lengan, buat lengan sampai pergelangan tangan seperti biasa saja. 

8. Model Tunik Batik Outer Viscose

10 Model Tunik Batik Terbaru 2022 untuk Remaja, Stylish!pinterest.com

Lagi-lagi, model tunik viscose menjadi idaman para remaja. Batik dengan bahan ini memang sedang banyak dipakai sebagai baju pesta dengan bawahan viscose polos. Nah, kali ini kamu bisa membuat model batik ini seperti outer yang panjang sampai betis.

Outer tersebut nantinya bisa kamu pakai sebagai baju tunik atau sebagai luaran sesuai keinginanmu. Kalau kamu ingin membuatnya seperti baju tunik, maka kaitkan kedua belahan baju tersebut dengan menggunakan peniti dan semacamnya. 

9. Model Tunik Batik Kimono Kombinasi Polos

10 Model Tunik Batik Terbaru 2022 untuk Remaja, Stylish!pinterest.com

Hampir sama dengan sebelumnya, kali ini kamu bisa membuat model tunik batik kimono kombinasi polos yang simpel tapi kekinian. Model ini dibuat dengan aksen lipatan dan belt di pinggang.

Dengan lipatan tersebut, kamu memiliki aksen v-neck di bagian leher. Model tunik batik ini akan semakin kekinian jika dipadukan dengan kain polos yang senada dengan warna bajunya. Kalau sudah, kamu pun bisa pergi ke kantor dengan baju ini. 

10. Model Tunik Batik Aksen Tali

10 Model Tunik Batik Terbaru 2022 untuk Remaja, Stylish!pinterest.com

Model tunik batik terbaru 2022 untuk remaja yang terakhir adalah tunik batik aksen tali. Model ini sebenarnya cukup simpel, hanya dengan membuat tunik sampai sepanjang betis.

Namun, detail yang perlu kamu perhatikan adalah aksen tali yang ada di depan pinggang. Aksen tali tersebut dibuat panjang sampai betis sehingga bisa membuat kesan unik. Apabila sudah diikat, bagian depan tunikmu akan terlihat memiliki kerutan yang bagus. 

Itulah 10 model tunik batik terbaru 2022 untuk remaja. Kamu bisa mengikuti model di atas untuk membuat tunik yang modern dan kekinian.

Di antara model di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela? 

Baca Juga: 10 Model Gamis Brokat Kombinasi Polos Terbaru 2022, Modis!

Baca Juga: 8 Model Daster Kekinian yang Stylish dan Nyaman Dipakai di Rumah

Baca Juga: 10 Model Baju Brokat 2022 yang Modern dan Kekinian