17 Model Baju Batik Kerja Perempuan Berhijab yang Elegan

Inspirasi tampil lebih elegan!

17 Model Baju Batik Kerja Perempuan Berhijab yang Elegan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Memakai baju batik untuk bekerja di kantor menjadi keistimewaan tersendiri. Pasalnya, kita diberi kebebasan untuk memilih model dan motif baju apa saja, dengan catatan harus sopan.

Namun, banyak orang yang justru bingung menentukan model baju yang pas untuk mereka. Alhasil, model baju yang dikenakan pun itu-itu saja. 

Kini, kamu tak perlu khawatir. Berikut inspirasi model baju batik kerja perempuan berhijab dari Popbela.com yang bisa kamu jadikan referensi. 

Kamu bisa memilih mulai dari model blouse, tunik, hingga outer sesuai seleramu. Yuk, simak ulasannya!

1. Batik Parang dengan Model Kerah yang Unik

Model baju batik kerja perempuan berhijab yang pertama jatuh pada batik motif parang ini.

Sebagai pakaian ke kantor, salah satu motif batik nusantara ini memang menjadi pilihan yang tepat. Selain motifnya yang klasik, batik parang juga terkesan formal dan rapi. 

Detail baju ini terkesan unik, mulai dari kerah sampai lengannya. Di bagian kerah, pilihan kerah setengah berdiri menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, kerah jenis ini bisa menutup leher bagi perempuan yang berhijab. 

Di bagian dada, kamu bisa mengombinasikan motif batik lainnya untuk membuat modifikasi setengah lingkaran di dada.

Selain itu, gunakan motif yang sama untuk diletakkan di depan. Dengan kombinasi dua motif tersebut, model baju batik kerja perempuan berhijab ini tampak unik dan tetap rapi. 

2. Blouse Batik dengan Kerah Shanghai

Memilih baju kerja selain harus rapi juga harus nyaman digunakan. Pasalnya, kamu akan memakainya dalam waktu yang lama mulai dari pagi sampai sore hari. Oleh karena itu, model blouse menjadi pilihan yang tepat agar kamu bisa bekerja dengan nyaman. 

Model baju ini bisa dikatakan simpel, tetapi tetap berkelas. Kamu hanya perlu memilih motif batik yang cerah seperti oranye untuk menambah semangat kerjamu.

Setelah itu, buat model baju dengan detail kerah shanghai dan zipper di bagian depan. Jangan lupa beri sedikit kerutan di tengah agar menambah estetika baju kerjamu. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here