Bella Hadid sukses membuat namanya kembali menjadi perbincangan setelah aksi penyemprotan di runway Coperni Spring/Summer 2023. Pada acara yang masih bertepatan di Paris Fashion Week tersebut, pertama-tama Bella Hadid melakukan catwalk dengan keadaan hampir telanjang dan hanya menggunakan thong dan sepasang heels berwarna putih saja.

Langsung viral di berbagai sosial media, catwalk Bella Hadid untuk Coperni musim ini seketika tuai pujian dari seluruh warganet yang terpukau melihat momen ikonik sepanjang Paris Fashion Week 2022. Flashback ke tahun-tahun sebelumnya, terdapat beberapa momen ikonik lainnya yang pernah terjadi di fashion show luxury brand dan tentunya nggak kalah menarik perhatian. Selengkapnya, simak di bawah ini ya!

1. Kate Moss tampil chic dalam balutan feathers button-up top dan short pants serba hitam saat penutupan fashion show Louis Vuitton Fall/Winter 2011 di Paris Fashion Week. Seketika jadi sorotan, hal tersebut disebabkan Kate Moss yang sengaja merokok di atas runway bertepatan pada peringatan National No-Smoking Day di Inggris Raya.

7 Momen Fashion Show Paling Ikonik Sepanjang Masastandard.co.uk

2. Rick Owens pernah menampilkan “human accessories” dengan menempatkan pangkal paha beberapa model di atas kepala rekannya pada fashion show Spring/Summer 2016. Menurut keterangan sang desainer, runway ini terinspirasi dari konsep "woman support woman".

7 Momen Fashion Show Paling Ikonik Sepanjang Masavogue.com

3. Fun dan dramatis tampaknya cukup tepat menggambarkan suasana runway Moschino untuk koleksi ready to wear Fall/Winter 2019. Bahkan sebelum fashion show berakhir, terlihat seorang model yang melakukan catwalk menggunakan green sequin mini dress dan big blonde wig sambil membawa re-heatable microwave meal cape berukuran raksasa.

7 Momen Fashion Show Paling Ikonik Sepanjang Masavogue.com

4. Sejak tahun 70-an, desainer asal Inggris Raya, Vivienne Westwood identik dengan rancangan bergaya punk. Layaknya sebuah pertunjukan sirkus yang meriah, Vivienne Westwood pernah ikut menutup fashion show Spring/Summer 2018 dengan duduk di atas pundak salah satu model laki-laki sambil melempar senyum lebar ke arah barisan front row.

7 Momen Fashion Show Paling Ikonik Sepanjang Masavogue.com

5. Fashion show Chanel Spring/Summer 2020 awalnya berjalan seperti biasa, sebelum seorang komedian bernama Marie S'Infiltre menyusup ke atas runway. Meski sempat mengganggu para model yang sedang catwalk, aksi prank tersebut nggak berlangsung lama karena Marie S'Infiltre langsung ditahan dan dipaksa keluar oleh Gigi Hadid.

7 Momen Fashion Show Paling Ikonik Sepanjang Masateenvogue.com

6. Valentino menjadi salah satu luxury brand yang tetap produktif berkarya di tengah-tengah pandemi Covid-19. Pada saat mempresentasikan rancangan Fall/Winter Haute Couture 2020 secara hybrid, terlihat ada beberapa model yang mengenakan gaun putih sambil duduk menggantung di atas ayunan kayu yang cukup tinggi.

7 Momen Fashion Show Paling Ikonik Sepanjang Masavogue.com

7. Jauh sebelum aksi penyemprotan Bella Hadid di Coperni Spring/Summer 2023 viral di internet, supermodel Shalom Harlow telah melakukannya lebih dulu pada runway Alexander McQueen Spring 1999. Sama-sama tampil totalitas menggunakan dress warna putih saat penutupan fashion show, bedanya pakaian yang dikenakan Shalom Harlow disemprot dengan spray paint oleh dua teknologi robot.

7 Momen Fashion Show Paling Ikonik Sepanjang Masavogue.com

Baca Juga: Aksi Viral Penyemporotan Bella Hadid di Fashion Show Coperni

Baca Juga: 5 Hal Menarik di Fashion Show Yeezy Season 9

Baca Juga: 5 Hal Menarik di Fashion Show Balenciaga Spring/Summer 2023