Sejauh Mata Memandang Hadirkan Pameran Bertema 'Laut Kita'

Sekaligus merilis koleksi musim kemarau 2019

Sejauh Mata Memandang Hadirkan Pameran Bertema 'Laut Kita'

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Sejauh Mata Memandang (SMM) bekerja sama dengan Felix Tjahyadi dan didukung oleh Plaza Indonesia menyelenggarakan pameran dan instalasi desain bertajuk Laut Kita. Berlangsung dari tanggal 22 April - 16 Juni 2019 di Plaza Indonesia Level 2 North, dan terbuka untuk umum, pameran ini memiliki misi untuk menyadarkan kita akan bahaya plastik yang serius.

Sejauh Mata Memandang Hadirkan Pameran Bertema 'Laut Kita'

“Indonesia itu negeri bahari yang indah, namun keindahan alam laut mulai terganggu. Koleksi dan kampanye Laut Kita berangkat dari kegelisahan saya akan permasalahan lingkungan di negeri ini. Terutama masalah sampah plastik sekali pakai yang bermuara di laut dan tidak dapat terurai selama puluhan bahkan ratusan tahun dan mengandung zat kimia. Melalui kampanye Laut Kita, SMM mencoba untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan menjaga lingkungan. Sebagai brand lokal SMM juga memiliki tanggung jawab untuk mengubah pola dan gaya hidup konsumerisme dan apa yang menjadi kebutuhan manusia modern,“ jelas Chitra Subyakto, founder sekaligus kreatif dari Sejauh Mata Memandang.

Dibagi menjadi 6 area instalasi desain, pameran Laut Kita menampilkan konsep, cerita, dan filosofi yang berbeda-beda dengan melibatkan beberapa kolaborator. Seperti pada area 1 “Keindahan Alam Indonesia” dimana Felix Tjahyadi menampilkan instalasi desain dari kumpulan foto-foto, video dokumentasi, dan narasi keindahan Indonesia karya dari kolaborator Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Jay Subyakto, dan Jez O’Hare.

Lalu masuk ke area “Polusi Plastik” yang bercerita tentang fakta dan data dalam bentuk infografik yang atraktif dan instalasi tentang penggunaan jumlah plastik sekali pakai, dilengkapi dengan latar belakang suara yang diciptakan oleh Tulus.

Kemudian jelajahi instalasi “Bawah Laut”, “Ruang Ajakan“ yang menampilkan proyeksi video dari para pekerja seni dan aktivis, “Ruang Solusi “dan “Ruang Janji“ yang menjadi tempat kita menuliskan janji untuk menyelamatkan bumi.

Selain menampilkan instalasi desain, pameran ini juga akan menjual beragam produk Sejauh Mata Memandang dan produk ramah lingkungan, di mana hasil dari penjualan produk ramah lingkungan ini akan disalurkan untuk program edukasi bebas plastik pada sekolah di kawasan pesisir Indonesia. Setiap pembeli produk Sejauh Mata Memandang juga akan mendapatkan 1 paket sedotan bambu beserta dengan pembersihnya sebagai bentuk ajakan bagi pembeli untuk ikut serta mendukung kampanye laut kita.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here