Mencari paduan warna yang cocok dengan orange nggak sesusah yang kamu bayangkan. Kalau kamu nggak mau terlalu mencolok dengan warna orange, di bawah ini ada trik membuat orange jadi lebih "wearable". Tapi kalau kamu pede, saran saya adalah go for it! Warna orange adalah warna yang statement.

Warna jingga atau orange terjadi antara merah dan kuning, dalam spektrum terlihat pada panjang gelombang sekitar 620-585 nanometer. Orange memiliki warna yang sama dengan jeruk. Dengan bahan pewarna alami seperti cat atau krayon, orange adalah warna sekunder yang dapat diperoleh dari warna primer dengan mencampur merah (atau lebih tepat lagi, magenta) dan kuning.

Oh iya, selain statement warna orange juga bisa membuat mood lebih baik. Apalagi dipadukan dengan warna yang cocok. Berikut paduan warna yang cocok dengan orange.

1. Orange on orange

Paduan Warna yang Cocok dengan OrangePopsugar.com

Warna orange dipadukan dengan warna orange hasilnya super bold! Kalau kamu merasa percaya diri dan siap jadi perhatian, kombinasikan dua warna ini ke dalam satu look.

2. Dengan warna basic

Paduan Warna yang Cocok dengan OrangeManrepeller.com

Warna basic seperti putih dan hitam bisa menetralkan warna orange yang tegas.

3. Kombinasi warna denim

Paduan Warna yang Cocok dengan OrangeStylecaster.com

Warna biru dari jeans bisa membuat warna orange jadi lebih kasual.

4. Orange dan motif

Paduan Warna yang Cocok dengan OrangeGlamour.de

Supaya lebih menarik padukan warna orange dengan baju yang bermotif. Tipsnya: warna motifnya harus yang senada ya!

5. Kombinasi warna bold

Paduan Warna yang Cocok dengan OrangeRefinery29.com

Kalau orange dan orange lebih ke monokrom tapi bold, coba kombinasikan dengan warna pink untuk hasil yang lebih eksperimental.

Baca Juga: Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang