Menurut kamus Oxford, Turban adalah penutup kepala yang terbuat dari kain panjang dililit di kepala. Banyak orang percaya bahwa turban berasal dari Timur Tengah. Dalam perkembangannya, penggunaan turban semakin meluas, baik dari segi warna, bentuk, hingga tujuan. Turban bisa menjadi identitas suatu negara atau wilayah, identitas keagamaan, bahkan kini menjadi fashion.

Model turban sendiri dari hari ke hari semakin ter-update. Kalau dulu turban identik dipasangkan dengan busana-busana muslim serba tertutup dan cuma punya beberapa warna basic, hari ini model turban dengan motif-motif yang seru bisa dikombinasikan ke gaya apa pun yang kamu suka. Coba deh lihat gaya Yuna yang sering mengenakan turban di tiap kesempatan.

Berikut 5 model turban terbaru yang wajib kamu tahu!

1. Model turban kasual

Dari Kasual hingga Elegan, Ini Model Turban Terbaru yang Lagi BoomingNet-a-porter.com

Model turban kasual biasanya terbuat dari material linen. Warna-warnanya sendiri lebih ke polos seperti putih, hitam atau navy yang bisa kamu sesuaikan ke pakaian sehari-hari. Harganya juga lebih terjangkau dan bisa kamu koleksi lebih dari satu.

2. Turban monokrom

Dari Kasual hingga Elegan, Ini Model Turban Terbaru yang Lagi BoomingModaoperandi.com

Lebih spesifik soal warna, turban hitam-putih wajib ada dalam lemari kamu! Karena disaat kamu ragu memilih turban yang mana, andalkan warna hitam-putih yang aman untuk semua busana ke segala acara.

3. Turban satin yang elegan

Dari Kasual hingga Elegan, Ini Model Turban Terbaru yang Lagi BoomingModaoperandi.com

Model turban satin paling cocok dikenakan untuk ke pesta. Pilih yang berwarna kontras dari pakaian pestamu dan biarkan ia mencuri perhatian.

4. Turban crochet

Dari Kasual hingga Elegan, Ini Model Turban Terbaru yang Lagi BoomingModaoperandi.com

Turban bisa jadi aksesori penyempurna untuk dress pantai kamu. Modelnya yang jaring-jaring membuat ootd liburan kamu lebih keren.

5. Model turban pita

Dari Kasual hingga Elegan, Ini Model Turban Terbaru yang Lagi BoomingBobobobo.com

Kalau biasanya model turban itu dililit di bagian depan atau model knotted, model turban pita di belakang juga nggak kalah cantik. Pilih yang berwarna cerah untuk kesan playful.

Baca Juga: Wajib Coba! 5 Model Hijab Terbaru yang Lagi Nge-Trend di Tahun 2019