Chief Creative Officer Burberry, Riccardo Tisci, akhirnya merilis koleksi Monogram pertamanya, dengan Gigi Hadid yang juga perdana jadi model untuk Burberry. Koleksi Monogram Burberry ini sendiri merupakan bentuk selebrasi rumah mode tersebut kepada pendiri dan warisan Burberry dengan menampilkan logo baru TB yang saling terkait dalam nuansa warna krem dan cokelat.

Pertama kali diluncurkan pada Agustus 2018, Monogram baru ini dirancang oleh Riccardo Tisci lewat kerja samanya dengan direktur seni dan desainer grafis Inggris, Peter Saville. Logo TB yang sudah ada sejak abad ke 20 ini diubah Tisci jadi lebih kekinian sekaligus menjadi napas baru bagi Burberry.

"Ketika saya pertama kali mulai di Burberry, saya menghabiskan banyak waktu di arsip meneliti sejarah rumah modenya yang kaya. Saya dengan cepat menjadi sangat tertarik pada sosok Thomas Burberry yang bukan hanya sebagai penemu dan inovator, tetapi juga dirinya sebagai seorang pria, seorang suami dan seorang ayah. Ketika saya melihat gambar inisialnya, desainnya terasa begitu istimewa dan sebenarnya sangat modern, jadi saya dengan cepat mengembangkannya menjadi kode baru untuk rumah mode ini. Simbol ini tidak hanya mencakup warisan Burberry tetapi juga terasa sangat kontemporer." jelas Riccardo Tisci.

Kembali ke kampanye iklannya, Gigi Hadid tampil debut untuk Burberry dengan foto dan video iklan yang diambil oleh fotografer Nick Knight. Secara visual Burberry menceritakan koleksi Monogram yang secara luas bisa dikenakan oleh siapa saja. Gigi Hadid bertransformasi menjadi empat karakter: pria dewasa, laki-laki, wanita dan seorang perempuan.

Tak hanya bersama Nick Knight, Riccardo Tisci juga berkolaborasi dengan bakat kreatif terbaik Inggris untuk menangkap semangat koleksi, termasuk stylist Katy England, direktur seni Peter Saville, make-up artist Isamaya Ffrench dan penata rambut Gary Gill.

"Saya selalu menyukai dan menghormati hasil karya Riccardo Tisci, dan saya merasa sangat tersanjung dan bersyukur bahwa dia memercayai saya dengan proyek ini. Show Burberry pertamaku adalah saat debut Riccardo Tisci, dan waktunya terasa sempurna. Dimana menjadi kesempatan pertama untuk kami benar-benar mengenal satu sama lain. Saat saya mendengar tentang rencana kreatif untuk pemotretan ini, saya mengerti bagaimana saya ingin menghidupkannya dan menunjukkan sisi berbeda dari diri saya melalui setiap karakternya. Nick, Katy, dan Peter semuanya legend, ahli dalam apa yang mereka lakukan; Saya menghargai waktu saya bersama mereka dan saya benar-benar ingin memberikan segalanya - itu adalah salah satu hari paling menyenangkan yang pernah saya miliki!" jelas Gigi Hadid.

Sebelum koleksinya meluncur di butik dan webstore resmi Burberry pada 22 Mei mendatang, simak kampanye iklannya di bawah ini.

Transformasi Gigi Hadid di Kampanye Monogram Burberry TerbaruDok. Burberry
Transformasi Gigi Hadid di Kampanye Monogram Burberry TerbaruDok. Burberry
Transformasi Gigi Hadid di Kampanye Monogram Burberry TerbaruDok. Burberry
Transformasi Gigi Hadid di Kampanye Monogram Burberry TerbaruDok. Burberry

Baca Juga: Kipling Perkenalkan Tas Lukis ‘Blank Canvas’ yang Unik dan Personal