Di bawah arahan Kim Jones, eksistensi Dior Men begitu melambung tinggi dan menjadi salah satu lini yang terus berada dalam radar fashion hingga hari ini. Jika di musim-musim sebelumnya Kim Jones kerap menggandeng collaborator keren yang kekinian, sebut saja Daniel Arsham, Shawn Stussy hingga yang fenomenal bersama Travis Scott. Khusus koleksi Dior Men Winter 2022-23 sang direktur kreatif berdiri sendiri menyorot kekuatan Monsieur Dior (sang pendiri) yang sesungguhnya.

Beberapa media luar memberi tajuk tak resmi: Christian Dior x Christian Dior. Sebagai bentuk penanda 75th anniversary, Kim Jones mengambil inspirasi langsung dari arsip sang pendiri dan diterjemahkan dengan gaya yang lebih up-to-date, jadi seakan-akan Kim Jones berkolaborasi dengan "arwah" Christian Dior.

"We looked at the initial collections and focused on the architecture, taking these elements and transforming them almost instinctively in a masculine way for today, always keeping the joie de vivre at the heart of Christian Dior’s clothing." jelas Kim Jones.

Berbagai gaya tailoring bertemu detail khas couture, warna "abu abu Dior" yang makin paten, dan beberapa poin unik di bawah ini wajib kamu simak!

1. Tata panggung untuk show Dior Men Winter 2022-23 adalah jembatan Pont Alexandre III. Koleksi yang didominasi warna abu abu ini menghidupkan suasana Paris di musim dingin yang terasa romantis. Sekaligus menjadi latar belakang yang menjembatani masa lalu dan masa depan.

7 Hal Menarik dari Koleksi Dior Men Winter 2022dok. Dior

2. Siluet Bar Jacket yang fenomenal karya Monsieur Dior, diterjemahkan Kim Jones dengan cara yang segar. Penambahan aksen "frayed" pada bahan jaket membuatnya semakin keren nan klasik.

7 Hal Menarik dari Koleksi Dior Men Winter 2022dok. Dior

3. Well, item yang satu ini nggak disangka-sangka mencuri perhatian! Yup sweatpants! Muncul di beberapa look formal hingga santai.

7 Hal Menarik dari Koleksi Dior Men Winter 2022dok. Dior

4. Selain Kim Jones yang mematenkan warna "Dior gray", beberapa motif khas juga tampil memberikan warna. Dari motif macan tutul hingga jahitan cannage yang terkenal.

7 Hal Menarik dari Koleksi Dior Men Winter 2022dok. Dior

5. Koleksi aksesori Dior mendapatkan upgrade yang mewah. Detail kristal muncul di sepatu derbies kulit, clutch dan tas Dior Saddle, sarung tangan hingga sneakers 'B101'.

7 Hal Menarik dari Koleksi Dior Men Winter 2022instagram.com/dior

6. Termasuk yang jadi hot item berikutnya adalah kolaborasi Dior by Birkenstock. Sepatu berkebun ini tampil dengan detail bunga yang juga mewarnai keseluruhan koleksinya. Pada bagian sol terlihat keduanya mengawinkan motif Dior Oblique dan bone patterns milik Birkenstock.

7 Hal Menarik dari Koleksi Dior Men Winter 2022gq.com

7. Terakhir, rumah mode Dior juga nggak lepas dari tangan dingin Stephen Jones yang memimpin divisi topi. Berbagi beret menyempurnakan gaya kontemporer Dior Men. Di kesempatan yang sama Kim Jones memberikan penghormatan atas Stephen Jones yang sudah bergabung bersama Dior selama 25 tahun.

7 Hal Menarik dari Koleksi Dior Men Winter 2022instagram.com/dior

Baca Juga: Mengintip Tas Dior Vibe yang Menggabungkan Unsur Sport & Klasik

Baca Juga: Private Preview Dior Cruise 2022, Suasana Athena di Alila SCBD

Baca Juga: Hermès Pink Room, Pop-up Gemas di Butik Hermès Pacific Place