Buat sebagian orang mendengar nama bahan taslan memang agak asing. Tapi gampangnya, bahan taslan adalah bahan dasar yang sering dipakai untuk membuat jaket bomber, jaket olahraga hingga jaket hujan kekinian yang sering kamu lihat. Kain Taslan termasuk ke dalam kain modern yang dirancang dengan menggunakan teknologi yang canggih. Kain ini terbentuk dari jalinan serat polyester yang kuat dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Meskipun terbuat dari polyester, bahan taslan dapat membuat keringat cepat menguap.

Nah kalau kamu kebetulan ingin membeli jaket berbahan taslan dan butuh masukan soal bahan yang unik ini, berikut kelebihan dan kekurangan bahan taslan yang harus kamu tahu.

1. Dibuat dengan nanoteknologi

Bahan taslan yang tergolong awet dan mampu bertahan di segala cuaca memang faktanya diproduksi dengan menggunakan teknologi canggih dan berkaitan dengan nanoteknologi. Bahan taslan sering dibuat menjadi activewear karena sifatnya yang juga elastis. Atau jadi bahan trench coat yang bisa melindungi kamu dari serangan cuaca ekstrem.

2. Anti air!

Karena nanoteknologi, bahan taslan merupakan bahan yang anti air. Jika kamu mencoba menuangkan air di atasnya dan butiran air tersebut bulat sempurna berarti bahan taslan kamu asli dan siap diandalkan pada saat musim hujan.

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Taslan yang Harus Kamu TahuFashionista.com

3. Anti jamur dan noda

Nggak perlu khawatir soal jamur dan noda. Bahan taslan sifatnya mudah dibersihkan. Cukup dilap dengan kain lembab untuk mengurangi debu yang menempel setelah lama dipakai.

4. Cepat kering

Bahan taslan sendiri merupakan bahan yang praktis. Setelah dibersihkan, proses pengeringannya pun tidak memakan waktu lama. Cukup angin-anginkan sejenak semalaman, jaket kamu yang terbuat dari bahan taslan sudah bisa dipakai lagi. Plus bahan taslan juga nggak mudah lecek.

5. Hangat untuk melawan udara dingin

Bahan taslan awet karena bahannya cukup tebal dan memiliki tesktur yang lentur. Karena itu memakai jakat berbahan ini saat udara dingin menyerang, akan membuat suhu tubuhmu lebih hangat.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan bahan taslan untuk pakaian. Semoga bermanfaat, Bela.

Baca Juga: Semakin Trendi, Ini Model Tunik Modern Terbaru 2019