Dunia fashion kembali diramaikan oleh pemberitaan yang tak kalah heboh! Setelah kemarin Kim Jones lepas jabatan dari Louis Vuitton untuk lini menswear, kini legendaris desainer Hedi Slimane resmi dikabarkan akan mengisi posisi desainer di rumah mode Céline. Hedi Slimane yang terakhir menjabat sebagai desainer di Saint Laurent di bawah perusahaan Kering, sekarang beralih ke LVMH dan menggantikan Phoebe Philo yang baru saja keluar Desember lalu. Slimane sendiri dikabarkan akan memulai pekerjaannya terhitung pada 1 Februari mendatang. Secara detail peran Slimane adalah sebagai artistik, kreatif, pengarah visual. Ia pun akan melebarkan sayap Céline ke lini couture, menswear, dan parfum.

"Saya sangat senang bahwa Hedi kembali dengan grup LVMH dan akan meneruskan rumah mode Céline," Jelas Bernard Arnault, chairman sekaligus chief executive LVHM dalam kutipannya di Vogue.com. "Hedi merupakan desainer berbakat. Saya sendiri sangat mengagumi karyanya sejak ia berkolaborasi di Dior Homme, yang dimana ia mendapat pengakuan secara global pada tahun 2000an. Kini ia hadir di Céline dan membangun kembali ambisi yang dimiliki LVMH untuk rumah mode Céline."

Kehadiran Slimane tentunya akan menjadi magnet! Slimane begitu dikenal dengan daya tarik dan pendekatan fashion-nya yang kontrovesi. Mengingat saat dirinya di Saint Laurent, karya-karyanya begitu dicintai para pengamat mode, buyer, dan orang-orang berpengaruh lainnya yang rela membeli karya Slimane yang nyeleneh namun mewah. Slimane berhasil membuat nama Saint Laurent dan menempatkannya sebagai brand berpengaruh yang merajai industri fashion. Bahkan saat ia sudah meninggalkannya.

Kembalinya Hedi Slimane ke Dunia Fashion sebagai Desainer Céline10magazine.com

Perubahan yang akan terjadi di Céline diramalkan akan 180 derejat terbalik dari pakem Phoebe Philo yang selalu memamerkan busana-busana artistik yang praktikal dengan kesan yang intelektual. Karena Slimane sendiri sudah terkenal dengan sentuhan rock n roll yang kental. Saat Slimane masih bekerja di Dior Homme, koleksi skinny tailoring-nya tak hanya digilai oleh para lelaki, namun juga para wanita. Kesimpulannya: Slimane adalah desainer yang selalu berhasil menciptakan tren.

"Saya senang bisa bergabung bersama Bernard Arnault dan bisa mengemban misi untuk Céline. Saya tidak sabar untuk kembali ke dunia fashion," jelas Hedi Slimane.

Koleksi perdana Hedi Slimane untuk Céline akan dipresentasikan pada September tahun ini di Paris Fashion Week.

BACA JUGA: Kate Moss dan Naomi Campbell Reunian di Show Terakhir Kim Jones untuk Louis Vuitton