Kaos kaki boleh letaknya di bawah! Yang tadinya dipakai hanya untuk menghangatkan kaki, kini sepasang kaos kaki dapat menjadi statement kamu dalam berbusana. Dalam dunia fashion, fungsionalitas memang boring dan butuh suntikan kreativitas yang segar. Maka itu berbagai inovasi yang dibuat para desainer dunia berhasil membuat kaos kaki kini jadi begitu trending.

Harganya Selangit, Kaos Kaki kini Jadi Fashion Statement!Foto: Net-a-porter

 

Pada koleksi Gucci Resort 2018, koleksi kaos kaki dengan detail kristal dan logo monogram begitu mencuri perhatian dan laku dipasaran - walau dihargai $455 atau sekitar 6 juta rupiah. Label fashion lainnya pun tak mau kalah. Off-White dan Gosha Rubchinskiy mengeluarkan koleksi kaos kaki bernuansa athletic dengan aksen grafis yang keren. Dan untuk memuaskan napsu para millennial, beberapa rumah mode pun mulai sadar untuk melengkapi koleksi mereka dengan tren kaos kaki yang statement. Lihat saja Thom Browne dibeberapa musimnya kali ini. Vetements, Loewe, dan Fendi pun bahkan membuat kaos kaki yang langsung menyatu dengan sepatu.

Harganya Selangit, Kaos Kaki kini Jadi Fashion Statement!Foto: Style du Monde

 

Pergelangan kaki tampaknya memang sedang menjadi sorotan. "Sekarang para desainer tampaknya melihat potensi penjualan terhadap kaos kaki sama halnya dengan aksesori seperti kacamata," jelas Chelsea Power, buyer di MatchesFashion dalam kutipannya di BoF.

Harganya Selangit, Kaos Kaki kini Jadi Fashion Statement!Foto: Rihanna style

 

Tren kaos kaki pun tidak mengenal gender. Dapat dipakai cowok ataupun cewek. Baik untuk kasual sehari-hari atau kaos kaki sekuin untuk acara malam. Cara mengenakan kaos kaki pun sifatnya bebas. Bisa kamu kenakan dengan sneakers, sandal (dimana ini sedang in), atau dengan sepatu hak tinggi. Peran kaos kaki jelas penting untuk melengkapi gaya kamu yang unik.

Kaos kaki yang terbilang paling hits dan cepat laku adalah kaos kaki keluaran Vetements bersama Reebok yang dijual seharga $80 atau sekitar 1 juta rupiah.

Harganya Selangit, Kaos Kaki kini Jadi Fashion Statement!Foto: Net-a-porter

 

Faktor desain dan kenyamanan mungkin menjadi daya tarik bagi kaos kaki mewah ini. Tapi apa yang sesungguhnya membuat para kaos kaki ini begitu mewah adalah cara kita memandang si kaos kaki tersebut dan bagaimana si kaos kaki itu membuat kita jadi tambah keren.

Setuju?

 

BACA JUGA: Cek 5 Jenis Sepatu untuk Penampilan Profesional yang Fashionable