Fashion influencer asal Italia, Chiara Ferragni dan suami, rapper Fedez, berhasil mengumpulkan dana sebesar 3 juta Euro untuk para pasien virus corona di Italia. Pasangan yang dijuluki The Ferragnez ini menggalang dana melalui halaman GoFundMe, atas nama Rumah Sakit San Raffaele Milan.

Fashion Influencer Chiara Ferragni Galang Dana untuk Pasien CoronaInstagram.com/@chiaraferragni

Kampanye yang berjudul "Coronavirus: Rafforziamo La Terapia Intensiva" atau yang diterjemahkan menjadi "Coronavirus: We Strengthen Intensive Care", menembus target awal sebesar € 1.500.000 dengan sangat cepat dan mencapai jumlah dua kali lipat. Uang yang terkumpul akan disumbangkan untuk semua pasien dan unit perawatan intensif di Rumah Sakit San Raffaele Milan. Banyak yang ikut serta, seperti Dua Lipa, social media personality Mia Khalifa dan banyak influencer Italia yang juga membagikan video mereka untuk mengajak banyak orang untuk ikut membantu.

Usaha para selebritas ini patut diacungi jempol. "Inilah kekuatan dari media sosial ketika digunakan untuk kepentingan yang tepat," tulis Chiara dalam caption-nya. "Aku bangga kepada kalian. Mari berdonasi dan buat perubahan."

Fashion Influencer Chiara Ferragni Galang Dana untuk Pasien CoronaInstagram.com/@chiaraferragni

Baca Juga: Waspada Corona! Ini Beberapa Masker Fashion Buatan Desainer Lokal