Pencarian sports bra yang tepat rasanya berakhir ketika adidas mengumumkan koleksi terbaru mereka untuk Bra Collection SS2022. Melatar belakangi keseriusan adidas menggarap koleksi bra ini ada pada fakta bahwa selama ini kebutuhan perempuan akan pakaian olahraga yang tepat dirasa kurang terlayani. Setelah menjalani penelitian, pengembangan, dan beberapa tahap pengujian. Penelitian menunjukkan bahwa payudara dapat mengalami peregangan kulit tanpa bra yang tepat dan ketidaknyamanan ini ternyata dialami secara secara luas oleh para perempuan yang sehari-hari berolahraga hingga atlet elit.

Didorong kepedulian adidas terhadap kesehatan dan kenyamanan perempuan, adidas meluncurkan serangkaian produk sports bra yang secara global hadir dalam 43 gaya diantara 18 waralaba produk.

adidas Rilis Sports Bra Terbaru Tepat di Hari Kasih Sayangdok. adidas

Lebih dari 90% perempuan dilaporkan mengenakan sports bra dengan ukuran yang salah

Bekerja sama dengan lembaga penelitian biomekanik payudara terkemuka, University of Portsmouth, yang mengemukakan bahwa jika payudara tidak ditopang dengan benar selama berlari, mereka akan mengalami G-Force yang sama seperti pembalap F1 dan dapat mengalami peregangan kulit yang berpotensi merusak. Sementara itu, payudara yang tidak ditopang dapat bergerak hingga 19cm saat melompat dan hampir setengah (46%) dari siswi yang disurvei melaporkan bahwa keadaan payudara mereka memengaruhi  partisipasi mereka dalam olahraga.

“Ada kesenjangan data yang cukup besar dalam hal pengembangan sports bra, jadi kami bekerja dengan para ahli di bidang kesehatan payudara. Bersama dengan University of Portsmouth, kami menantang diri kami sendiri dan mendorong maju inovasi kami untuk lebih memenuhi kebutuhan komunitas atletik perempuan. Penggunaan sports bra yang salah dapat berdampak serius pada kinerja dan efisiensi – misalnya, jika Anda berlari maraton, payudara yang tidak ditopang dengan benar akan menempuh jarak 4 mil ekstra dengan sendirinya! Ini adalah upaya yang signifikan dengan tim desainer, penguji, dan ahli yang semuanya perempuan, dan kami berharap koleksi ini akan membantu lebih banyak pemakai sports bra merasakan manfaat dari dukungan tambahan dan ukuran yang lebih pas, dan tidak tertahan saat melakukan olahraga yang mereka cintai." jelas Amy Charlton, Senior Director Product adidas.

"Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa atlet mungkin memerlukan jumlah penopang payudara yang sama selama power walking seperti yang mereka lakukan selama sprint, dan kurangnya topangan dalam kesehatan payudara berpotensi menyebabkan kerusakan permanen. Gerakan payudara dalam olahraga terus menjadi masalah yang diabaikan, jadi kami sangat senang dapat menjalin hubungan jangka panjang dengan adidas. Mereka tidak hanya berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan sports bra dan pengujian ilmiah independen, tetapi mereka menyadari pentingnya meningkatkan kesadaran akan topik ini. Ini bagus untuk dilihat mengingat dampak payudara dalam partisipasi dan performa saat berolahraga; dan sangat penting bagi kami untuk terus memberikan edukasi lebih lanjut." tambah Profesor Joanna Wakefield-Scurr, head of the Research Group in Breast Health di Universitas Portsmouth.

adidas Rilis Sports Bra Terbaru Tepat di Hari Kasih Sayangdok. adidas

adidas mendukung kebutuhan spesifik para perempuan aktif

Di era inklusif dan dengan penemuan ini, adidas mulai mendefinisikan kembali penawaran yang dimiliki saat ini dan menciptakan rangkaian sports bra yang memberikan kenyamanan tambahan dan kecocokan yang lebih baik.

Menggunakan bahan dan inovasi desain terbaru, koleksi ini menampilkan Everyday bra yang dirancang untuk bersantai dan gerakan ringan, Studio Bra untuk yoga, Pilates, dan olahraga dengan intensitas rendah hingga menengah lainnya, Train Bra yang dirancang untuk memberikan dukungan yang ditingkatkan selama kelas HIIT dan olahraga atau latihan lain yang lebih intens, dan Run bra yang menawarkan dukungan payudara tingkat tertinggi dalam koleksinya.

Tersedia dalam berbagai ukuran yang luas, produk utama dari koleksi ini diantaranya:

  • COREFLOW LUXE STUDIO MEDIUM SUPPORT BRA: Memakai bahan adidas adisoft baru dan hasil akhir jahitan yang ramping dan terikat, bra ini cocok untuk berolahraga di studio. Terinspirasi oleh pakaian balet, jahitannya memungkinkan pemakainya untuk melakukan berbagai gerakan sekaligus memberikan topangan dan dukungan penuh.
  • POWERIMPACT LUXE TRAINING MEDIUM SUPPORT BRA: Tampil dengan potongan leher tinggi, desain bukaan depan yang fleksibel dan memberikan aliran udara yang tinggi, bra ini memakai kain adidas adiflex baru yang halus dengan tepi yang bersih juga dirancang untuk membantu mengurangi gesekan.
  • FAST IMPACT LUXE RUN HIGH SUPPORT BRA: Yang satu ini untuk mendukung kegiatan aktif berlari, bra ini mencakup penyesuaian 360° yang memungkinkan pemakainya mengontrol penuh untuk menyesuaikan kecocokan sesuai dengan yang dibutuhkan. Desain dalam bentuk wrapped yang aman, jahitan rata yang halus, kain adiform yang sejuk, hingga teknologi AEROREADY yang membantu mengelola kelembapan dalam berbagai kondisi.
adidas Rilis Sports Bra Terbaru Tepat di Hari Kasih Sayangdok. adidas

Bra Collection SS22 ini akan tersedia secara global mulai 14 Februari mendatang di website adidas dan toko-toko terdekat.

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Kumpulan Sneakers Manis untuk Cewek Girly

Baca Juga: Intip Gaya Kece Bella Hadid Andalkan Sneakers Favorit di Jalanan 

Baca Juga: Fakta adidas Yeezy 450 Resin yang Dipakai Hoyeon Jung Squid Game