Setelah menunggu lama akan kabar kolaborasi desainer yang biasanya diadakan tahunan oleh H&M, awal tahun 2021 akhirnya pengumuman ini pun tiba! Dengan bangga retail H&M mengumumkan kolaborasi terbaru mereka dengan perancang busana yang berbasis di London, Simone Rocha.

Kolaborasi khusus ini menandai pertama kalinya label Simone Rocha akan mencakup koleksi pria dan anak-anak, disamping koleksi pakaian wanitanya yang sudah mendunia. Setiap kategori menawarkan pakaian yang lengkap untuk semua acara, pakaian untuk acara spesial, termasuk gaun tulle dan tailoring, juga rajutan, kaus kaki, pakaian luar seperti trenches, kaus kasual, aksesori, termasuk perhiasan berkilau khas Rocha dan sepatu berhias mutiara.

1 Dekade Berkarya, Desainer Simone Rocha Berkolaborasi dengan H&Mdok. H&M

“Saya sangat senang bisa bekerja dengan H&M dalam koleksi yang sangat spesial ini. Ini benar-benar merupakan perayaan atas karya-karya khas brand saya, dan pengaruh yang telah membentuk saya. Sebagai seorang desainer, dan sebagai pelanggan, saya sangat menyukai konsep kolaborasi H&M. Margiela, Alber Elbaz, Comme des Garcons - daftar alumni yang luar biasa dan saya merasa terhormat untuk turut masuk ke daftar ini." jelas Simone Rocha

1 Dekade Berkarya, Desainer Simone Rocha Berkolaborasi dengan H&Mdok. H&M

Untuk H&M, Simone Rocha yang merupakan kelahiran Irlandia akan merayakan warisan antar etnis pribadinya dan segudang inspirasi yang telah membentuk pertumbuhan labelnya, dari tradisi dan kerajinan Hong Kong hingga sejarah seni yang hebat. Dimana akan dituangkan dalam ragam siluet, fabrikasi, bentuk dan pengaruh budaya yang telah mendefinisikan dunia Simone Rocha, sambil menawarkan sentuhan baru pada ke-khas-an desainer dan memberi penghormatan pada koleksi-koleksi spesial sebelumnya dengan twist yang dibuat tepat untuk masa sekarang.

1 Dekade Berkarya, Desainer Simone Rocha Berkolaborasi dengan H&Mdok. H&M

“Simone Rocha telah berada di daftar wishlist H&M selama beberapa waktu. Kolaborasi ini menawarkan kesempatan kepada audiens baru untuk memiliki bagian sejarah desain yang sangat istimewa. Kami semua di H&M merasa sangat terinspirasi telah bekerja dengan desainer wanita yang menghabiskan begitu banyak waktu memikirkan tentang feminitas kontemporer, dan kewanitaan, dan yang sangat berkomitmen pada keunggulan dalam kerajinan dan desain, dari proses pengembangan fabrikasi khusus, hingga mendorong siluet, bentuk, dan hiasan. Setiap pakaian dalam koleksi ini unik, istimewa, dan merupakan hasil kerja bertahun-tahun dan penelitian yang cermat." tambah Ann-Sofie Johansson mewakili H&M.

Koleksinya sendiri akan dirilis pada tanggal 11 Maret 2021. Sekaligus juga merayakan satu dekade label Simone Rocha - pencapaian luar biasa untuk brand independen yang kental dengan nuansa femininnya.

1 Dekade Berkarya, Desainer Simone Rocha Berkolaborasi dengan H&Mdok. H&M

Baca Juga: Trend Fashion 2021 Berdasarkan Zodiak

Baca Juga: Cara Mengurangi Limbah Fashion di Rumah

Baca Juga: Deretan Fashion Item Paling Ikonik dari Film-film Jadul