4 Trend Model Baju Muslim A la Desainer Indonesia di MUFFEST 2019

Siap-siap persiapkan busana untuk di bulan Ramadhan, Bela!

4 Trend Model Baju Muslim A la Desainer Indonesia di MUFFEST 2019

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Pagelaran Muslim Fashion Festival 2019 (MUFFEST) kembali diselenggarakan pada tanggal 1 - 4 Mei 2019 yang diadakan di Assembly Hall, Jakarta Convention Centre (JCC). Yup, kali ini acara tahunan tersebut digelar bertepatan dengan perayaan bulan suci Ramadan yang sudah di depan mata nih, Bela! 

Sederet desainer Indonesia pun menampilkan koleksi-koleksi busana sesuai dengan tema serta ciri khas masing-masing. Salah satunya karya Ali Charisma, ETU, Ava Prologue, serta Ayu Dyah Andari yang berkolaborasi bersama Wardah. Hmm kira-kira model baju muslim yang akan hits di tahun 2019 seperti apa ya?

Ali Charisma terinspirasi dari suku Dayak asal Kalimantan, koleksi busana muslim yang ditawarkan hadir menggunakan kain tradisional Tenun Troso. Sang perancang ETU yakni Restu Anggraini mengusung tema Hygee yang memiliki makna kenyaman sehingga seluruh koleksinya di dominasi dengan warna putih. 

Sedangkan untuk tampilan yang lebih elegan, Ava Prologue memilih kain satin silk serta chiffon silk yang dikombinasikan dengan detail embellished. Serta Ayu Dyah Andari yang menghadirkan model baju muslim dress warna-warna pastel nan manis yang dihiasi detail bunga mawar 3D. 

Seluruh model baju muslim yang ditampilkan dalam fashion show tersebut dipasangkan dengan makeup dari Wardah "The Unstoppable You" dalam empat tema yang berbeda-beda yakni Ali Charisma dengan tema makeup Dubai, ETU dengan inspirasi makeup Jakarta, Ava Prologue dengan makeup Seoul, dan Ayu Dyah dengan tema makeup Paris. 

Kembali ke topik awal, berikut deretan model baju muslim a la desainer Indonesia yang diprediksi akan nge-trend di bulan Ramadan 2019 ini. Saatnya investasikan model baju muslim seperti di bawah ini untuk kamu andalkan di acara bulan puasa serta Lebaran nanti. Nggak ada salahnya untuk mempersiapkan dari sekarang lho! 

Langsung simak trend model baju muslim terbaru berikut ini yuk. Keep scrolling! 

1. Ali Charisma

Suka dengan tampilan yang etnik? Karya Ali Charisma bisa menjadi referensi model baju muslim di bulan Ramadan 2019 ini, Bela! Mengambil inspirasi dari suku Dayak asal Kalimantan oleh karena itu seluruh busana dari koleksi Identity menggunakan material utama kain tradisional Kalimantan yakni Tenun Troso. Disulap menjadi etnik bohemian, detail fringe lengkapi koleksi busananya. Potongan busana H-line serta oversized menjadi pilihan Ali Charisma. Sentuhan cropped seperti busana di atas, membuat koleksinya semakin millennials ya!

2. ETU

Model baju muslim lainnya yang diprediksi nge-trend di bulan Ramadan 2019 ini dengan detail ruffle yang lebih ekstra seperti koleksi busana dari ETU. Potongan asimteris hingga saat ini pun masih menjadi pilihan para pecinta fashion. Koleksi Hygee yang terinspirasi dari makna kenyaman oleh karena itu seluruh baju muslim hadir dengan warna putih. Wah pas banget untuk dikenakan di Hari Raya Lebaran nanti. Karena sudah memberikan kesan yang statement kamu hanya perlu kreasikan dengan model hijab segi empat yang simpel. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here