Jika membahas soal fashion, tentu saja negara Korea sudah tak perlu diragukan lagi. Dari laki-laki hingga wanita selalu berhasil membuat gaya berbusananya mencuri perhatian bahkan dijadikan role model. Hal yang satu ini berlaku di Indonesia. Tak sedikit millennials yang berpenampilan seperti para seleb Korea. Bagaimana denganmu, Bela?

Perempuan Korea identik dengan cara berpenampilannya yang tampak chic dengan sentuhan edgy. Untuk memiliki OOTD seperti perempuan korea nggak sulit lho! Salah satunya, kamu perlu memperhatikan atasan yang akan dikenakan. Model baju Korea wanita nggak bisa terlepas dari detail statement yakni, ruffle ataupun busana dengan material lace. Tak hanya itu, berikut Popbela telah merangkum lima model baju Korea wanita lainnya yang wajib kamu investasikan di tahun 2019 ini. Yuk, simak di bawah ini agar memiliki penampilan se-modis wanita Korea. Keep scrolling! 

1. Kemeja / blouse berdetail ruffle

Model Baju Korea Wanita yang Harus Kamu Investasikan di Tahun 2019Instagram.com/jessica.syj

Tentu saja model pertama ini sudah nggak asing lagi buat para perempuan. Bahkan, sebagian orang tentu saja pernah menginvestasikan model baju pertama ini. Yup, kemeja atau blouse detail ruffle membuat penampilanmu serupa dengan wanita Korea. Detail lipatan bertumpuk berhasil memberikan kesan chic. 

  • Pilih kemeja atau blouse detail ruffle. Jika kamu sudah memilikinya, kembali ambil dari lemari pakaianmu ya! 
  • Detail ruffle yang chic jadi pilihan yang tepat untuk dipakai ke kantor. Kombinasikan bersama rok pensil maupun trousers pants sama-sama trendi.
  • Tambah manis a la wanita Korea anting statement yang menggemaskan jangan sampai terlupakan. 

2. Cropped top motif gingham

Model Baju Korea Wanita yang Harus Kamu Investasikan di Tahun 2019Instagram.com/lalalalisa_m

Model baju Korea Wanita kedua ini menjadi pilihan yang tepat buat si pemilik tubuh mungil. Cropped top dengan motif gingham item andalan wanita Korea. Motif kotak-kotak buat tampilanmu tampak lebih fun. Selain cropped top pilihan lainnya ialah atasan tunik atau off shoulder top. 

3. Leather jacket

Model Baju Korea Wanita yang Harus Kamu Investasikan di Tahun 2019Pinterest.com

Upgrade gaya Korea-mu jadi lebih edgy dengan memilih outerwear model leather jacket. Tapi ingat, kesan manis jangan sampai kamu lupakan ya! Oleh karena leather jacket warna-warna pastel seperti salmon pink atau krem dapat kamu kenakan. 

4. Sleeveless top over shirt

Model Baju Korea Wanita yang Harus Kamu Investasikan di Tahun 2019Instagram.com/parkgirim

Trend layering yang satu ini masih dapat kamu coba di tahun 2019 ini, Bela! Kamu cuma perlu mempersiapkan kemeja warna basic seperti hitam atau putih, lalu pasangkan bersama sleeveless top (busana tanpa lengan) dengan warna yang lebih cerah supaya lebih playful. 

  • Andalkan busana yang satu ini untuk ke pesta, dapat di mix & match dengan bawahan pleated skirt serta lace up flat shoes. 
  • Tampil lebih kasual, padukan model baju yang satu ini dengan ripped jeans. 
  • Permanis sleeveless top over shirt dengan aksesori anting serta gelang nan minimalis.

5. Pattern blazer

Model Baju Korea Wanita yang Harus Kamu Investasikan di Tahun 2019Instagram.com/daraxxi

Model baju yang bisa kamu investasikan a la wanita Korea ialah blazer motif houndstooth. Motif klasik ini dapat menciptakan penampilan yang lebih elegan. Nah, pas ditiru untuk ke kantor bukan? Saatnya update blazer baru. 

6. Lace top

Model Baju Korea Wanita yang Harus Kamu Investasikan di Tahun 2019Instagram.com/jennierubyjane

Model busana lainnya yang khas dengan wanita Korea ialah baju dengan material lace. Cropped top maupun long sleeve top. Sempurnakan baju lace kamu dengan bawahan rok pensil ya! 

7. Oversized shirt

Model Baju Korea Wanita yang Harus Kamu Investasikan di Tahun 2019Instagram.com/irenekim

Model baju Korea wanita terakhir yang tepat kamu pakai di tahun 2019 ini ialah kemeja dengan potongan longgar. Tentu saja kamu pernah mengandalkan model baju ketujuh ini bukan? Tapi kali ini kamu perlu memperhatikan penampilanmu agar mirip dengan wanita Korea.

  • Kombinasikan oversized shirt milikmu dengan bawahan short pants atau denim mini skirt.
  • Alas kaki yang tepat dipasangkan dengan bajumu ialah sepatu boots untuk tampilan yang lebih edgy.
  • Selain perhiasan, sesekali ganti aksesori-mu dengan topi! 

Baca Juga: 5 Gaya Keren A la Jennie BLACKPINK yang Bisa Kamu Tiru Sehari-hari