Setelah New York, kini giliran London untuk menampilkan koleksi busana terbaik untuk season Spring 2019. Pekan mode di London ini sangat dinantikan oleh pecinta mode, mulai dari debut Riccardo Tisci untuk Burberry hingga Victoria Beckham yang merayakan 10 tahun karirnya memilih menampilkan koleksi Spring 2019-nya di London Fashion Week.

Para desainer pun berlomba-lomba hadirkan koleksi busana yang menyorot perhatian, tentunya dengan ciri khas masing-masing. Seperti Simone Rocha yang identik dengan detail bunga nan feminin, lalu Molly Goddard lewat siluet chic yang hadir dengan sentuhan ruffle, dan Mary Katrantzou dengan koleksinya yang selalu terkesan unik.

Berikut Popbela akan menampilkan 7 koleksi busana terbaik dari pekan mode London, Spring 2019. Kira-kira ada karya siapa saja ya? Let's check!

1. Simone Rocha

Kumpulan Busana Terbaik dari London Fashion Week Spring 2019Vogue.com

Kali ini Simone Rocha mengambil inspirasi dari salah satu dinasti Tiongkok yakni, dinasti Tang. Koleksinya pun di dominasi dengan lukisan perempuan Tiongkok serta aksen bunga, tak ketinggalan aksesori-aksesori untuk kepala, salah satunya topi yang identik dengan tampilan di zaman tersebut. Simon Rocha yang khas dengan tampilan feminin ini berhasil buat gaya victorian lebih modern seperti gaun bunga berbahan tulle diberikan detail drapery.

2. Victoria Beckham

Kumpulan Busana Terbaik dari London Fashion Week Spring 2019Vogue.com

 

Dalam rangka mempringati 10 tahun karirnya dalam dunia mode, VB memilih untuk menampilkan koleksi Spring 2019 di London Fashion Week. Seperti yang kita ketahui, Victoria dikenal lewat desain busananya yang nampak simpel dan minimalis. Pada koleksi ready-to-wear ini sentuhan warna-warna bold turut mewarnai koleksinya. Tak lagi terkesan minimalis, untuk beberapa koleksinya hadir dengan motif-motif playful seperti stripes dan floral.

3. Mary Katrantzou

Kumpulan Busana Terbaik dari London Fashion Week Spring 2019Vogue.com

Desainer asal Yunani yang satu ini selalu berhasil membuat karyanya mencuri perhatian. Koleksinya yang terkesan quirky playful membuatnya berbeda dari yang lain. Dalam mencari inspirasi, Mary Katrantzou selalu melihat dari hal-hal yang sederhana. Seperti di koleksi Spring 2019 yang juga bertepatan dengan 10 tahun labelnya tersebut, sehingga dirinya mendapatkan inspirasi dari karya-karya sebelumnya. Gaun berbentuk 'botol parfum' hingga berdetail prangko merupakan salah satu hasil koleksinya.

4. JW Anderson

Kumpulan Busana Terbaik dari London Fashion Week Spring 2019Vogue.com

Untuk season Spring 2019, desainer Jonathan Anderson ingin menampilkan busana bergaya bohemian. Mungkin bagi sebagian orang koleksinya ini terkesan unik, bisa dilihat dari detail 'jaring' pada blazer tersebut. Berbeda dari gaya bohemian pada umumnya, ia membuatnya tampak lebih minimalis dengan warna-warna yang calm.

5. Burberry

Kumpulan Busana Terbaik dari London Fashion Week Spring 2019Vogue.com

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya kita dapat melihat debut dari Riccardo Tisci di Burberry ya! What do you think, Bela? Hmm nampaknya nggak lagi terkesan klasik ya! Pada koleksi Spring 2019, perpaduan tampilan streetwear & edgy turut mewarnai busananya, khususnya untuk koleksi evening-nya. Sedangkan dari segi warna, nuansa earthy jadi pilihan Tisci.

6. Molly Goddard

Kumpulan Busana Terbaik dari London Fashion Week Spring 2019Vogue.com

Molly Goddard selalu identik dengan material tulle pada koleksi busananya. Nah, untuk koleksi Spring 2019 sedikit berbeda dari koleksi yang biasanya. Kenapa? Karena terdapat material baru yang dipakai pada koleksinya ini berupa bahan poplin dan chiffon. Namun dari segi desain Molly Goddard tetap terkesan chic lewat detail ruffle serta motif gingham dan floral yang mewarnai koleksi Spring 2019.

7. Preen by Thornton Bregazzi

Kumpulan Busana Terbaik dari London Fashion Week Spring 2019Vogue.com

Busana vintage a la victorian menggambarkan koleksi Spring 2019 milik Preen by Thornton Bregazzi. Sehingga koleksinya hadir dengan potongan bervolume, berdetail lace, serta menggunakan material satin. Tampilan busananya ini nampak modern karena siluet asimetris serta aksen ruffle yang membuatnya lebih chic.

BACA JUGA: 10 Trend di London Fashion Week yang Super Wearable