Masih ingat kah dengan artikel Popbela yang membahas mengenai koleksi Sejauh Mata Memandang yang terinspirasi dari Timun Mas? Pada Kamis, 8 November 2018 kemarin, fashion brand yang digawangi oleh Chitra Subyakto ini menghadirkan pameran seni yang berkolaborasi dengan beberapa publice figure dari berbagai bidang seperti Davy Linggar, Dian Sastro, Petra Sihombing, dan Tulus. 

"Melalui koleksi Timun Mas, Sejauh Mata Memandang ingin memaparkan bahwa Indonesia memiliki inspirasi yang begitu kaya, termasuk dongeng rakyat. Hal ini kami tuangkan dalam ragam koleksi mode kami, mulai dari tekstil hingga busana, dengan motif dan desain yang menggambarkan dongeng Timun Mas. Tak hanya sekedar cerita rakyat, Timun Mas juga memiliki pembelajaran positif bagi kita untuk selalu berusaha dalam menghadapi segala persoalan. Kami mengembangkan motif pada koleksi Timun Mas dari berbagai tokoh di dalam dongeng hingga detail perbekalan Timun Mas ketika berusaha terbebas dari kejaran raksasa Buto Ijo," Ucap Chitra Subyakto, Founder dan Creative Director Sejauh Mata Memandang.

Sejauh Mata Memandang Hadirkan Pameran Seni Berceritakan Timun MasDok. Popbela

Dalam pameran seni yang berlokasi di Senayan City ini, seluruh pengunjung dapat menonton cerita dongeng Timun Mas dalam bentuk animasi yang ditampilkan lewat layar yang cukup besar. Dalam cerita tersebut, Dian Sastrowardoyo dan Tulus mengisi narasinya sedangkan untuk musik dan lagu diciptakan oleh Petra Sihombing dan juga Tulus. Pameran seni yang digelar dari tanggal 8 November 2018 - 8 Januari 2019 ini tak sekedar menampilkan animasi dongeng Timun Mas namun turur menghadirkan seni instalasi, dan juga koleksi busana Musim Rintik 2018 karya terbaru Sejauh Mata Memandang.

Sejauh Mata Memandang Hadirkan Pameran Seni Berceritakan Timun MasDok. Popbela

Kira-kira seperti apa ya seni instalasinya? Dalam karya terbarunya ini Sejauh Mata Memandang turut menampilkan video kampanye hasil karya Davy Linggar yang dibintangi oleh model keturunan Prancis - Indonesia, Mariana Renata. Nah, dalam pameran seninya terdapat salah satu spot yang berisikan kumpulan foto-foto dari kampanye iklan terbaru Sejauh Mata Memandang.

Sejauh Mata Memandang Hadirkan Pameran Seni Berceritakan Timun MasDok. Sejauh Mata Memandang
Sejauh Mata Memandang Hadirkan Pameran Seni Berceritakan Timun MasDok. Popbela

Sedangkan untuk koleksinya, Sejauh Mata Memandang akan menghadirkan busana-busana dengan potongan tunic, outerwear, dress santai, hingga kain dengan desain yang terinspirasi dari dongeng berupa detail gambar Buto Ijo, hingga bekal yang dibawa Timun Mas seperti garam, terasi, cabai, dan timun. Material utama yang dikenakan pun berasal dari bahan organik seperti, katun sari, katun foal, dan cupro. Satu hal yang membuatnya semakin spesial karena diproduksi secara alami menggunakan tangan dengan metode tulis, cap, sablon, dan bordir tangan. Dalam koleksi Musim Rintik 2018 ada produk yang dijual secara terbatas lho! yakni, selop, topeng, serta buku cerita Timun Mas. Untuk buku tersebut akan dijual dalam 2 bentuk, pertama buku cerita yang dibuat dari kain. Lalu, dalam versi material kertas pun juga ada. 

So, tunggu apalagi, Bela! Langsung kunjungi pameran seni Sejauh Mata Memandang di Senayan City yuk! 

Baca Juga: JFW 2019: Sejauh Mata Memandang Angkat Tema Timun Mas untuk DFK 2018