Trend fashion setiap tahunnya selalu berputar. Salah satu gaya personal yang masih banyak diminati para fashionista ialah vintage. Beberapa fashion item menjadi icon untuk bergaya vintage, mulai dari dress aksen floral, rok dengan material utama suede, hingga stocking yang legendaris.  

Supaya penampilan vintage-mu lebih menarik di tahun 2019 ini, bagaimana jika ciptakan gaya vintage yang lebih modern untuk tampil sehari-hari? Dijamin OOTD kamu akan kelihatan lebih eye catchy lho! Berikut Popbela telah merangkum 7 model busana yang dapat kamu andalkan. Let's check this out!

1. Dress aksen floral

Ciptakan Gaya Vintage yang Lebih Menarik Lewat 7 Fashion Item Ini Halliedaily.com

Floral merupakan motif wajib pada gaya vintage. Oleh karena itu fashion item yang bisa kamu investasikan ialah dress aksen floral. Nah, cara membuat model dress yang satu ini lebih on point dengan memasangkannya bersama outerwear, misalnya blazer serta sentuhan aksesori belt. 

2. Crinkled top

Ciptakan Gaya Vintage yang Lebih Menarik Lewat 7 Fashion Item Ini Collagevintage.com

Crinkled top salah satu model busana yang terkesan klasik. Kini di tahun 2019 kamu bisa bikin baju yang satu ini lebih modis dengan memasangkannya bersama bawahan celana jeans. Tetap andalkan sepatu dengan material utama kulit nggak masalah lho, Bela! 

3. Suede skirt

Ciptakan Gaya Vintage yang Lebih Menarik Lewat 7 Fashion Item Ini Tokyofashion.com

Tentu saja hampir seluruh perempuan pernah menginvestasikan rok dengan bahan yang satu ini. Rok suede masuk kedalam list wajib untuk penampilan vintage. Pasangkan bersama atasan turtleneck serta stocking menjadi ide berbusana ke kantor nih! Jangan lupa kenakan anting statement yakni anting motif floral nan manis. 

4. Leather bag

Ciptakan Gaya Vintage yang Lebih Menarik Lewat 7 Fashion Item Ini Aridibadi.com

Sisi gaya vintage tak lepas leather bag ya! Lengkapi tas kulit kesayanganmu dengan blazer nuansa coklat yang klasik dan usahakan pilih bawahan mom jeans serta sepatu boots yang juga dengan material kulit.

5. Ruffle dress

Ciptakan Gaya Vintage yang Lebih Menarik Lewat 7 Fashion Item Ini Pinterest.com

Model dress lainnya yang bisa kamu pilih ialah long sleeve dress yang dihiasi dengan sentuhan ruffle. Aksen lipatan bertumpuk ini dapat menghasilkan penampilan yang lebih manis. Makin hits jika kamu kombinasikan dengan PVC shoes. 

6. Knitwear Shirt

Ciptakan Gaya Vintage yang Lebih Menarik Lewat 7 Fashion Item Ini Glamour.com

Gayavintage yang simpel bisa kamu hasilkan dengan knitwear shirt warna merah klasik yang di padukan dengan jeans dan white pump shoes. Jangan lupa gunakan mini bag dan sunglasses dengan warna senada agar lebih standout.

7. Wrap coat

Ciptakan Gaya Vintage yang Lebih Menarik Lewat 7 Fashion Item Ini Collagevintage.com

Last but not least, wrap coat item terakhir yang bisa kamu pilih saat ingin tampil vintage. Pasangkan dengan long dress ataupun atasan kaos polos serta celana model flared pants sama-sama buat look kamu kece! Sedangkan untuk sepatu, coba pilih oxford shoes ya. 

Itulah beberapa fashion item untuk membuat gaya vintage-mu lebih menarik. Semoga bermanfaat, Bela.

Penulis: Hafidhza Putri Andiza. 

Baca Juga: Trend Kacamata Vintage yang Disukai Para Fashionista