Saat kecil, boneka Barbie merupakan mainan favorit bagi hampir semua perempuan. Kayak enggak asik gitu kan, kalau kita tidak punya boneka Barbie. Tak hanya mengkoleksi bonekanya, banyak juga lho yang sampai bela-belain memiliki rumah Barbie dan segala peralatan rumahnya. Kira-kira sampai saat ini boneka Barbie kalian masih ada nggak, Bela?

Nah, buat para pencinta Barbie sepertinya kamu harus mengkoleksi Barbie dengan edisi terbaru ini, yaitu Barbie hijab. Untuk pertama kalinya lho Mattel memproduksi Barbie memakai hijab, wah salut ya! Terinspirasi dari sosok wanita yang juga seorang atlet anggar, Ibtihaj Muhammad.

Perusahaan Barbie untuk Pertama Kalinya Memproduksi Barbie HijabFoto: www.glamour.com

Saat pembuatan Barbie ini, Ibtihaj Muhammad pun banyak berkontribusi. Seperti yang kita ketahui biasanya kan bentuk tubuh Barbie sangat proporsional, namun kini Ibtihaj Muhammad memiliki permintaan khusus kepada Robert Best yang merupakan desainer dari boneka legend tersebut untuk membuat bentuk betis menjadi lebih berisi layaknya seorang atlet.

Selain itu, ia meminta bahan yang cukup tebal pada hijabnya serta pada riasan muka Ibtihaj Muhammad ingin Barbie tersebut diberikan eyeliner berbentuk cat eye yang merupakan ciri khas dirinya.

Perusahaan Barbie untuk Pertama Kalinya Memproduksi Barbie HijabFoto: www.dailymail.com

BACA JUGA: Gunakan Tema Diversity, Desainer Ini Hadirkan 5 Barbie Cantik