Sabtu, 27 April 2019 lalu salah seorang model pria asal Brazil, Tales Soares di kabarkan meninggal dunia ketika sedang berjalan pada pekan mode Sao Paulo Fashion Week. Dilansir dari New York Post, pada awalnya dirinya berjalan di atas panggung seperti model biasanya namun setelah berputar untuk meninggalkan catwalk Tales terjatuh dan pingsan lalu ketika di bawa ke rumah sakit nyawanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia. 

Selain Tales Soares, di tahun 2017 lalu sempat dikejutkan dengan kabar kematian model belia kelahiran 8 November 2002, Vlada Dzyuba usai berjalan mengikuti Shanghai Fashion Week 2017 selama 12 jam non stop. Kasus tersebut sempat heboh dan diduga terlibat dalam kontrak kerja slave labor (pekerja budak) yang dilansir dari Fox News. 

Berikut Popbela telah merangkum sederet model dari berbagai negara yang meninggal dengan tragis.Kira-kira apa saja ya penyebabnya? Nah, lebih lengkapnya simak di bawah ini ya. Keep scrolling!

1. Tales Soares

Tales Soares dan 6 Model Lainnya yang Meninggal Dunia Secara TragisInstagram.com/tales.cotta

Saat sedang berjalan untuk label fashion Ocksa, pria berusia 26 tahun tersebut terjatuh dan pingsan di panggung runway. Dilansir dari New York Post, penonton mengira "jatuhnya" Tales Soares merupakan bagian dari fashion show Ocksa. Namun, tak lama kemudian mulutnya mengeluarkan busa, petugas dari Sao Paulo Fashion Week langsung membawa ke rumah sakit. Lalu, nyawanya pun tak sempat tertolong. 

Tales Soares merupakan seorang vegetarian yang hanya mengonsumsi makanan-makanan sehat. Dirinya juga tidak pernah mengeluh memiliki penyakit yang serius. Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut seputar penyebab kematiannya. 

2. Vlada Dzyuba

Tales Soares dan 6 Model Lainnya yang Meninggal Dunia Secara TragisPinterest.com

Setelah berjalan tanpa henti selama 12 jam dalam pekan mode Shanghai Fashion Week 2017 model asal Rusia tersebut, Vlada Dzyuba sempat jatuh koma selama dua hari lalu kemudian meninggal dunia. Model kelahiran 8 November 2002 tersebut mengidap penyakit meningitis kronis. Sebelum berjalan di atas panggung runway Vlada Dzyuba sempat mengeluh kondisi tubuhnya kurang sehat serta ketika di telepon oleh ibunya ia berkata sangat lelah dan ingin istirahat (tidur). Dilansir dari Fox News model tersebut sedang menjalani kontrak sleeve labor (Pekerja budak). 

3. Olivia Ku

Tales Soares dan 6 Model Lainnya yang Meninggal Dunia Secara TragisPinterest.com

Model asal Taiwan, Olivia Ku meninggal cukup tragis saat sedang melakukan photoshoot di bawah laut. Yup, dirinya diduga tersedak di dalam air saat proses pengambilan foto. Namun, Olivia Ku memang mengidap asma. Petugas penjaga pantai segera membawa dirinya ke rumah sakit, namun sayangnya nyawa Olivia Ku tak tertolong. Sangat disayangkan oleh banyak pihak, kalau saja pihak agensi mengajak para penyelam-penyelam profesional di lokasi pemotretan kemungkinan besar mereka dapat mengatasi kasus seperti ini.

4. Eliana Ramos

Tales Soares dan 6 Model Lainnya yang Meninggal Dunia Secara TragisPinterest.com

Di tahun 2007 lalu model bernama Eliana Ramos ditemukan tewas dirumahnya pada 13 Februari 2017 di Uruguay. Penyebab kematiannya diduga mengidap Anoreksia. Nah,  Anorexia timbul akibat obsesi memiliki bentuk tubuh yang kurus. Sehingga para penderita membatasi makanan dengan cara yang sangat ekstrim. 

Dilansir dari The Daily Telegraph Eliana Ramos setelah diselidiki kematiannya memang disebabkan karena kekurangan gizi. Sebelumnya, di tanggal 2 Agustus 2006 sang kakak yang juga berprofesi model Luisel Ramos meninggal dunia terkena serangan jantung ketika berjalan di panggung runway. Hal tersebut juga disebabkan anoreksia. Selama 3 bulan Luisel hanya mengonsumsi daun selada. 

5. Daul Kim

Tales Soares dan 6 Model Lainnya yang Meninggal Dunia Secara TragisPinterest.com

Model asal Korea, Daul Kim ditemukan tidak bernyawa di Paris pada 19 November 2009. Perempuan yang gemar menulis blog tersebut memilih mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Sang model, telah mengalami depresi dan merasa tertekan dengan karirnya sebagai seorang model. Dalam blog miliknya, Daul Kim sempat mencurahkan isi hatinya yang merasa tertekan. 

6. Isabelle Caro

Tales Soares dan 6 Model Lainnya yang Meninggal Dunia Secara Tragisfrukmagazine.com

Isabelle Caro meninggal pada 17 November 2010 lalu yang disebabkan oleh penyakit anoreksia. Model tersebut sudah mengalami gangguan pola makan sejak usianya 13 tahun. Isabelle Caro sempat mengejutkan banyak pihak ketika dirinya mengikuti kampanye melawan penyakit anoreksia. Dalam foto tersebut, terlihat bentuk tubuhnya yang hanya tinggal tulang dengan berat badan 27kg. Selain anoreksia Isabelle Caro diduga meninggal akibat mengalami komplikasi radang paru-paru. 

Baca Juga: Karl Lagerfeld, Creative Director Rumah Mode Chanel Tutup Usia