Tren fashion yang selalu berputar membuat kita wajib memiliki berbagai fashion item yang dapat menunjang penampilan. Namun, tahukah kamu dibalik fungsinya yang dapat membuat kita terlihat lebih modis, item yang sering kita gunakan sehari-hari ternyata bisa memberi dampak buruk pada kesehatan lho. Berikut 5 fashion item yang pemakaiannya wajib kamu batasi. Keep scrolling!

1. Menggunakan aksesori memang dapat membuat penampilan jadi lebih stylish. Namun, menggunakan aksesori yang terlalu berat seperti anting dapat menyebabkan rusaknya lubang tindikan dan membuat perubahan pada bentuk telinga. Nggak mau, kan?

Nggak Nyangka! 5 Fashion Item Ini Berbahaya Buat Kesehatanwww.tommyton.com

2. Tas besar memang menjadi andalan untuk membawa semua barang yang kita perlukan. Akan tetapi, terlalu sering membawa tas berat dapat membuat postur tubuh menjadi buruk lho. Jadi, batasi pemakaiannya yah, Bela.

Nggak Nyangka! 5 Fashion Item Ini Berbahaya Buat Kesehatanwww.acoest1984.com

3. Popbela yakin skinny jeans pasti menjadi salah satu celana andalanmu. Tapi, tahukah kamu bahwa terlalu sering menggunakannya dapat membuat sirkulasi darah jadi terhambat. Sebagai gantinya, kamu bisa mengenakan flared jeans atau wide leg pants yang nggak kalah keren.

Nggak Nyangka! 5 Fashion Item Ini Berbahaya Buat Kesehatanwww.thefashiontag.com

4. Tak hanya membuat penampilan jadi lebih stylish, heels juga dapat membuat tubuh terlihat lebih tinggi. Namun, penggunaan yang terlalu sering tak hanya membahayakan kaki, tapi juga memberi efek buruk pada tulang belakang, lutut, hingga punggung.

Nggak Nyangka! 5 Fashion Item Ini Berbahaya Buat Kesehatanwww.justthedesign.com

5. Siapa yang menyangka jika alas kaki yang paling nyaman dipakai ini justru bisa membahayakan kesehatan. Bentuknya yang terlalu tipis dan terbuka tidak dapat melindungi kaki kita dari kotoran dan bakteri. Selain itu, sendal jepit juga bisa merusak syaraf kaki.

Nggak Nyangka! 5 Fashion Item Ini Berbahaya Buat Kesehatanwww.sazan.me

BACA JUGA: 5 Tips dari Popbela Agar Kakimu Tetap Nyaman Saat Memakai Heels