Pemakaian bulu binatang dalam dunia fashion memang selalu menuai kontroversi. Banyak yang tidak setuju dengan hal tersebut, namun tidak sedikit pula yang tidak bermasalah dengan hal ini. Kali ini, Gucci menjadi salah satu rumah mode yang tidak akan lagi menggunakan bulu binatang mulai dari musim Spring 2018 ini.

Hal ini disampaikan oleh CEO Gucci, Marco Bizzari. “Bertanggung jawab secara sosial menjadi salah satu nilai yang dipegang oleh Gucci. Kami ingin terus melakukan hal yang lebih baik untuk lingkungan dan juga para hewan. Gucci sangat bersemangat untuk melakukan hal ini dan kami berharap bahwa kami bisa membawa perubahan untuk industri fashion agar menjadi lebih baik.” ujar Bizzari.

Gucci Tak Lagi Gunakan Bulu Binatang, Mengapa?inspirationbycolor.com

Gucci akan bergabung bersama Fur Free Alliance, sebuah organisasi internasional yang bergerak untuk kesejahteraan hewan. “Gucci telah mengambil langkah besar yang cukup berani yang menunjukkan bahwa fashion di masa depan tak perlu lagi menggunakan bulu binatang.” jelas Joh Vinding, Direktur dari Fur Free Alliance.

Tak hanya Gucci, Stella McCartney, Giorgio Armani, dan Hugo Boss pun telah ikut dalam kebijakan fur free ini. Kampanye yang diusung oleh berbagai brand besar ini pun dinilai akan membawa dampak besar dalam dunia fashion

BACA JUGA: Nuansa Renaissance di Gucci Cruise Show 2018​