Kalau mendengar collagen atau kolagen pasti selalu dikaitkan dengan perawatan anti- aging ya. Tapi faktanya nih ternyata kolagen juga bisa menjadi solusi bagi kulit berminyak dan berjerawat. Kondisi kulit seperti ini biasanya mudah terkena peradangan. Apalagi, jika memiliki aktivitas padat yang membuat kulit sering terpapar radikal bebas sehingga menjadi kusam dan muncul bintik-bintik gelap.  

Memahami kondisi ini, ULTIMA II menghadirkan rangkaian CHR Essentials untuk melindungi kulit berminyak agar terhindar dari paparan radikal bebas. Ingin tahu lebih jauh soal rangkaian produk perawatan terbaru ini? Simak review-nya di bawah ini yah.  

Klaim

#Review: Perawatan Kolagen dengan Rangkaian Skincare dari ULTIMA IIPopbela.com/Grace Kelly

CHR Essentials dilengkapi dengan Dual Purifying Actions dari kandungan Encapsulated Salicylic Acid dan Willow Bark yang memiliki fungsi sebagai anti-bacterial dan acne fighters yang dapat mengurangi peradangan jerawat, rasa sakit akibat peradangan, serta dapat mencegah timbulnya komedo dan bekas jerawat pada kulit wajah.  

Encapsulated Salicylic Acid merupakan terobosan baru dari ULTIMA II dengan teknologi inovatif enkapsulasi yang memiliki mekanisme kerja terkini untuk meremajakan dan menghaluskan kulit dengan cara melepaskan bahan aktifnya secara perlahan (time release) ke dalam kulit secara berkesinambungan agar sesuai dengan PH kulit sehingga kulit tetap halus dan lembut serta terlindungi dari iritasi, namun kulit tetap dapat memperoleh manfaat Salicylic Acid dengan lebih efektif dan efisien. 

Dual Hydration dari Hyaluronic Acid dan Witch Hazel Extract yang memberikan hidrasi pada kulit wajah sehingga kulit tetap terasa lembap, lembut, dan segar. Sebagai collagen expert, ULTIMA II selalu menjadikan kolagen sebagai kandungan utama dalam setiap produknya termasuk pada rangkaian terbaru CHR Essentials. Menggabungkan soluble collagen yang mampu meresap pada lapisan dermis kulit sehingga menjaga kekenyalan kulit wajah. Tidak lupa efek dari Vitamin C sebagai antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. 

Rangkaian Produk

CHR Essentials yang terdiri dari 4 jenis produk yang bisa digunakan oleh perempuan dari usia 18 hingga 30 tahun-an agar kulit terbebas dari minyak yang menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.

1. CHR Essentials Purifying Cleansing Gel IDR 250.000

#Review: Perawatan Kolagen dengan Rangkaian Skincare dari ULTIMA IIPopbela.com/Grace Kelly

Cleansing gel berukuran 150 ml ini merupakan non-soap base cleanser yang dapat digunakan untuk kulit wajah yang sensitif. Efek yang menyegarkan dapat menenangkan kulit wajah yang memiliki jerawat yang meradang.

#Review: Perawatan Kolagen dengan Rangkaian Skincare dari ULTIMA IIPopbela.com/Grace Kelly

Cara pemakaian: Gunakan 2 kali sehari sebagai pembersih pagi dan malam hari. Busakan 
menggunakan air dan gosokan perlahan dengan gerakan memijat di area wajah dan 
leher. Bersihkan menggunakan air dan tepuk-tepuk wajah sampai kering. 

Kemasan: Pembersih wajah ini dikemas dalam sebuah tube plastik berwarna pink dengan berat 150ml. 

Tekstur dan aroma: Sesuai namanya, pembersih ini memiliki tekstur gel yang nggak terlalu berbusa saat dibasahi dengan air dan terasa lembut di kulit wajah. Pembersih ini mengandung fragrance, sehingga memiliki aroma tertentu. 

2. CHR Essentials Purifying Toner IDR 250.000

#Review: Perawatan Kolagen dengan Rangkaian Skincare dari ULTIMA IIPopbela.com/Grace Kelly

Toner yang memiliki tekstur air ini dapat digunakan untuk memaksimalkan pembersihan dan juga menyegarkan dan memberikan hidrasi pada kulit wajah. Selain itu toner ini juga dapat menyeimbangkan PH kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, mengontrol produksi minyak dan sebum, serta menyamarkan pori-pori wajah namun tetap menjaga kadar air pada kulit wajah. 

#Review: Perawatan Kolagen dengan Rangkaian Skincare dari ULTIMA IIPopbela.com/Grace Kelly

Cara pemakaian: Aplikasikan menggunakan kapas dan usap secara lembut di seluruh wajah mengikuti teksur wajah dari dalam ke arah luar. Aplikasikan pada leher untuk perawatan ekstra. 

Kemasan: Toner ini dikemas dalam botol kaca dengan berat 145ml. 
 

3. CHR Essentials Intense Moisturizer UV Protection IDR 325.000

#Review: Perawatan Kolagen dengan Rangkaian Skincare dari ULTIMA IIPopbela.com/Grace Kelly

Pelembap 50 ml dengan tekstur lembut ini membantu menjaga produksi minyak 
pada wajah serta kulit yang selalu terhidrasi, lembut, dan halus. Teknologi Tospearl 
150Ka memiliki soft-focus efek sehingga kulit wajah akan tampak halus. Pelembap ini juga memiliki UV protection yang dapat membantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. 

#Review: Perawatan Kolagen dengan Rangkaian Skincare dari ULTIMA IIPopbela.com/Grace Kelly

Cara pemakaian: Gunakan sebagai perawatan pagi hari setelah pengaplikasian toner. Aplikasikan ke seluruh wajah dan leher; tekan lembut untuk membantu penyerapan. 

Kemasan: Pelembap ini dikemas dalam jar berbahan kaca dengan sentuhan warna gradasi pink dan silver.  

Tekstur dan aroma: Pelembap ini memiliki tekstur berupa lotion yang terasa ringan. Sama dengan produk yang lainnya, pelembap ini juga memiliki aroma yang khas. 

4. CHR Essentials Rescue Stick IDR 245.000

#Review: Perawatan Kolagen dengan Rangkaian Skincare dari ULTIMA IIPopbela.com/Grace Kelly

Rescue stick berukuran 13 ml ini merupakan produk unggulan dari semua rangkaian CHR Essentials. Keunggulan dari produk berukuran mini ini karena kandungan Encapsulated Salicylic Acid dan ekstrak Willow Bark yang lebih terkonsentrat sehingga efektif mengurangi peradangan jerawat dengan cepat.

#Review: Perawatan Kolagen dengan Rangkaian Skincare dari ULTIMA IIPopbela.com/Grace Kelly

Cara pemakaian: Sebagai spot treatment, aplikasikan Rescue Stick hanya pada area kulit yang mengalami peradangan dengan gerakan memutar. Gunakan kapanpun dan di manapun, di bawah maupun di atas makeup. 

Kemasan: Rescue stick ini dikemas dalam bentuk tabung roller yang sangat memudahkan pengaplikasiannya.  

Formula dan aroma: Formula produk ini terasa menyejukkan saat diaplikasikan pada bagian kulit yang meradang dan juga memiliki aroma mirip dengan produk lainnya.  

Final Thought

Karena kulit aku yang cenderung berminyak, Ultima II CHR Essentials sangat membantu untuk mengontrol kadar minyak dalam kulitku. Setelah 2 minggu pemakaian, aku merasa tekstur kulitku terasa lebih lembap, halus dan kenyal dari sebelumnya. 

Dari semua rangkaian CHR Essentials, aku menyukai CHR Essentials Intense Moisturizer UV Protection dan Rescue Stick. Untuk produk CHR Essentials Intense Moisturizer UV Protection, aku menyukai teksturnya yang ringan dan formulanya cepat menyerap cepat. Sebagai pemilik kulit normal yang cenderung berminyak, pelembap ini bekerja dengan baik. Sedangkan, untuk CHR Essentials Rescue Stick kini menjadi salah salah satu solusiku saat jerawat yang nggak diinginkan tiba-tiba muncul. Formula dalam Rescue Stick ini terasa menenangkan jerawat pada wajahku sehingga membuatnya menjadi lebih cepat kering.  

Untuk kamu yang punya kulit normal sampai berminyak, Ultima II CHR Essentials bisa jadi produk yang kamu cari selama ini. Karena rangkaian produknya bisa membantu kulitmu menangkal jerawat dan tetap membuat kulitmu terhidrasi. Untuk kamu yang kulitnya sedang berjerawat nggak perlu khawatir karena walau mengandung acne fighter yang membuat kullit kering tetap terhidrasi dengan adanya formula dual hydration yang akan membuat kulit tetap lembap, halus dan kenyal. 

Ada yang sudah pernah coba rangkaian CHR Essentials di atas? Share pengalamanmu yah!