Ketika seseorang memutuskan untuk berhijab, secara nggak langsung ia pun sudah mempertimbangkan segala macam hal yang akan dihadapi. Yap, tentunya menentukan untuk berhijab butuh suatu komitmen tersendiri dan merasa bahwa ini sudah panggilan jiwa. Tapi faktanya, pengguna hijab tidak lepas dari beberapa problema lho. Apa saja ya? Ini dia jawabannya!

1. Hijab sering menyentuh makanan dan minuman

Jangan Karena Tertutup Hijab, Kamu Jadi Abaikan 5 Masalah IniShutterstock/De Kencana Studio

Kalau kamu tipe pemakai hijab yang suka melilitkan ujung hijab ke bagian leher belakang, mungkin gak masalah. Lalu apa kabarnya buat kamu yang suka dengan model hijab lain? Pasti kamu ngerasain deh pas lagi enak-enaknya makan, eh tanpa sadar ujung hijabmu masuk ke mangkuk sup atau gelas minuman. Duh, PR banget deh buat mengeringkannya. Sering gini?

2. Rambut dan hijab jadi bau apek

Jangan Karena Tertutup Hijab, Kamu Jadi Abaikan 5 Masalah IniShutterstock/De New Africa

Tertutup hijab bukan berarti rambut kamu aman ya, justru dalam keadaan tertutup seperti itu bikin rambut kamu ‘nggak bernafas’. Belum lagi kalau selama perjalanan, kamu kena asap kendaraan, sinar matahari, dan asap rokok. Waduh, kalau kayak gini sih siap-siap bau apek deh rambut dan hijab kamu.

3. Pasti butuh banyak fashion item

Jangan Karena Tertutup Hijab, Kamu Jadi Abaikan 5 Masalah IniShutterstock/mentatdgt

Nah, kalau ini biasanya banyak dilakukan oleh hijaber pemula. Kalau sebelumnya kamu bisa bebas menggunakan outfit apapun, tapi sekarang kamu sudah punya ‘aturan’ khusus untuk serba tertutup. Tapi rasanya kamu ingin tampil stylish, jadi kamu nggak sadar deh sering beli banyak item biar bisa di-mix and match. Maklum kok.

4. Rambut berminyak dan ketombe yang berlebih

Jangan Karena Tertutup Hijab, Kamu Jadi Abaikan 5 Masalah IniShutterstock/De Taras-studio

Nggak cuma soal hijab yang sering miring atau kusut, ternyata masalah utamamu adalah rambut yang mudah lepek, berminyak dan berketombe. Menutupi masalah rambut dengan hijab bukanlah solusi. Solusinya? Ya, keramas lah dengan rutin.

Jangan sembarang menggunakan sampo, hijaber perlu shampoo khusus yang bisa menghilangkan masalah rambutmu itu. Popbela saranin, kamu pakai saja CLEAR Fresh Cool Lemon Baru. Sesuai dengan namanya, sampo ini mengandung khasian buah lemon ditambah dengan Triple Anti-Dandruff Technology yang tiga kali efektif mengusir minyak di kulit kepala. Jadi ini adalah satu-satunya sampo anti ketombe yang menggabungkan perawatan rambut dan perawatan kulit kepala sekaligus, berkat kandungan vitamin B3 dan komponen protein di dalamnya.

Jangan Karena Tertutup Hijab, Kamu Jadi Abaikan 5 Masalah IniPopbela.com/CLEAR

Kebayang ‘kan gimana segarnya kepalamu setelah keramas? Yuk, sikat habis gatal dan berketombemu dengan CLEAR Fresh Cool Lemon Baru! Cek aja dulu keampuhannya di video berikut ini.

https://www.youtube.com/embed/TTPw0TrQwFc

5. Mudah gerah dan kepanasan

Jangan Karena Tertutup Hijab, Kamu Jadi Abaikan 5 Masalah IniShutterstock/De Taras-studio

Ini dia nih kelemahan cewek, biasanya mereka paling nggak bisa buat nolak barang-barang dengan harga murah, baju atau hijab misalnya. Mereka kadang nggak memperhatikan bahan yang digunakan selama itu lucu dan murah. Padahal kalau kamu tetap memaksa untuk menggunakannya, kamu jadi mudah gerah dan kepanasan lho. Misalnya aja outfit yang terbuat dari bahan spandeks. Mereka yang nggak pakai hijab saja bisa kepanasan, apalagi kamu yang selalu tertutup?

Tapi, kamu jangan pernah nyesel dengan keputusanmu untuk berhijab ya, karena semua pasti ada risikonya, termasuk risiko masalah rambut dan hijab di atas. Yang penting adalah, kamu tahu bagaimana caranya merawat diri sendiri. Apa pun pilihanmu stay beautiful, Bela!