Sebagai mahasiswa, wisuda adalah momen yang ditunggu-tunggu sebagai acara merayakan kelulusan studi. Hari yang spesial tentu diperingati dengan tampil maksimal dengan pakaian terbaik. Salah satu pakaian yang sering diandalkan adalah kebaya.

Sudah jadi tradisi bahwa menggunakan kebaya menjadi pakaian yang tepat saat wisuda. Sebelum menentukan kebaya yang akan digunakan pada wisuda, yuk simak tips memilih kebaya supaya tetap nyaman, menarik dan anti salah kostum.

1. Gunakan kebaya yang memiliki ukuran pas dengan bentuk tubuhmu akan membuat penampilanmu jadi lebih menarik. Misalnya menampilkan siluet pinggang, aksen backless atau model v-neck.

Tips Memilih Kebaya Wisuda, Anti Salah Kostum di Hari SpesialInstagram.com/alikaislamadina

2. Warna kebaya juga nggak kalah penting. Pilih kebaya yang memiliki warna yang pas untuk skin tone. Ingin memadukan warna bisa kamu lakukan dalam pemilihan payet, brokat atau inner.

Tips Memilih Kebaya Wisuda, Anti Salah Kostum di Hari SpesialInstagram.com/dwihandaanda

3. Kebaya wisuda akan makin sempurna dengan bawahan kain. Batik dengan aksen slit, kain lilit atau songket juga oke. Kalau kampusmu cukup fleksibel soal pakaian wisuda, nggak ada salahnya coba tampil beda dengan memasangkan kebaya dengan wide leg pants.

Tips Memilih Kebaya Wisuda, Anti Salah Kostum di Hari SpesialPinterest.com

4. Biasanya prosesi wisuda membutuhkan waktu cukup lama sehingga penting memakai kebaya yang nyaman. Pilih bahan kebaya yang halus seperti chiffon, katun Jepang atau brokat.

Tips Memilih Kebaya Wisuda, Anti Salah Kostum di Hari SpesialInstagram.com/febbyrastanty

5. Sebagai penyempurna penampilan, jangan lupa untuk gunakan aksesori. Dapat berupa bros, clucth kecil, anting atau kalung. Nggak perlu berlebihan, aksesori minimalis juga sudah cukup kok.

Tips Memilih Kebaya Wisuda, Anti Salah Kostum di Hari SpesialInstagram.com/tasyakamila

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Selain Kebaya, Kamu Bisa Pakai Dress Ini Saat Wisuda

Baca Juga: Kumpulan Sepatu Cantik untuk Wisuda

Baca Juga: Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, Ini Gaya Anggun Artis Pakai Kebaya