Gabrielle Bonheur Chanel atau dikenal sebagai Coco Chanel adalah nama yang tak asing bagi dunia fashion. Terkenal sebagai fashion designer asal Prancis, Coco Chanel mendirikan rumah mode bernama The House of Chanel. Nama Coco Chanel masih tetap bersaing dengan designer-designer ternama lainnya. Fashion items yang di desain oleh Coco Chanel memang maih menjadi pilhan untuk tampil elegan dan mewah. Mulai dari blazer, tas sampai aksesoris dibuat eksklusif untuk menunjang penampilan supaya semakin all out.

Coco Chanel terkenal dengan gaya busana yang vintage dan timeless, dapat ditiru untuk seluruh perempuan di dunia. Busana klasik dengan tweed jacket sampai kalung berlayer menjadi lebih stunning dengan mix & match a la Chanel. Penasaran seperti apa fashion Coco Chanel  yang dipadu padankan dengan tren masa kini? Berikut Popbela rangkum cara berpakaian Coco Chanel yang bisa kamu tiru. Keep Scrolling!

1. Tweed jacket yang timeless

Tips Berpakaian  Seperti Coco ChanelRefinery29.com

Siapa yang masih punya tweed jacket di tahun 2019? Kalau belum, kamu mulai merencanakan tweed jacket sebagai investasi fashion item kamu, Bela. Tweed jacket yang dipopulerkan oleh Coco Chanel merupakan jenis outer tanpa kerah dengan bahan tweed yang cocok untuk dipadukan dengan A-line skirt dan pump shoes. Cara berpakaian seperti  Coco Chanel dengan menggunakan tweed jacket bisa kamu jadikan alternatif untuk acara formalmu, Bela.

2. Kalung design berlayer menjadi fashion icon Coco Chanel

Tips Berpakaian  Seperti Coco ChanelPinterest.com

Salah sau ciri khas Coco Chanel ketika berbusana adalah dengan memadukan kalung berlayer dengan aksen mutiara. Hampir diseluruh outfit yang dikenakan, Coco Chanel akan menambahkan aksesoris satu ini. Kalung dengan design layer dapat kamu kenakan pada occasion formal maupun non-formal. Padukan dengan outfit yang manis, seketika cara berpakaian kamu akan mirip dengan Coco Chanel.

  • Kombinasikan dengan shirt warna netral.
  • Agar tampak lebih elegan, kamu juga bisa pasangkan dengan rok rempel.
  • Mengandalkan boots untuk kegiatan sehari-hari nggak masalah, Bela.

3. Office look dengan detail ruffle

Tips Berpakaian  Seperti Coco ChanelRefinery29.com

Menggunakan blazer dan mini skirt warna senada untuk pergi kerja akan membuat kamu terlihat manis lho, Bela. Penampilanmu akan semakin stunning dengan aksen ruffle pada beberapa sisi. Dipakai ketika kerja atau meeting seharian nggak masalah.

  • Gunakan aksesoris dengan warna senada sebagai final touch untuk mendapatkan look berpakaian seperti Coco Chanell.
  • Sunglasses dengan model cateye bisa jadi pilhan yang tepat.
  •  Sempurnakan gaya femininmu dengan stiletto warna basic.

4. Wide leg pants untuk bergaya kasual

Tips Berpakaian  Seperti Coco ChanelEstilo-tendances.com

Mau bergaya kasual nan timeless, bisa kamu tiru cara berpakaian seperti Coco Chanel yang satu ini. Menggunakan wide leg pants untuk kegiatan sehari-hari akan membuat tubuhmu terlihat lebih jenjang. Padukan dengan black tees dan necklace untuk kesan yang lebih elegan. Berikan penampilan yang lebih all out dengan sunglasses dan high heels dengan warna senada.

5. Dress dengan model yang klasik

Tips Berpakaian  Seperti Coco ChanelPopsugar.co.uk

Cara berpakaian seperti Coco Chanel yang dapat kamu tiru yaitu dengan maxi dress warna all black dengan design yang simple. Menggunakan dress dengan model satu ini akan memberikan kesan elegan yang memperlihatkan lekuk tubuh. Pilihan aksesori memberikan tampilan yang tidak monoton dengan menggunakan kalung, gelang atau topi yang vintage.

6. Tas klasik milik Chanel

Tips Berpakaian  Seperti Coco ChanelPopsugar.com

Sepertinya kamu sudah tidak asing lagi ya, Bela dengan tas Chanel model yang satu ini. Tas dengan model ini memang salah satu tas yang paling di gemari oleh para fashionista. Cocok digunakan untuk segala outfit menjadi salah satu alasan mengapa tas ini masih bertahan menjadi pilihan. padukan dengan mini dress dan mules shoes cocok untuk kamu pakai ketika dinner romantis.

7. Tampil stunning dengan sneakers

Tips Berpakaian  Seperti Coco ChanelRefinery29.com

Tampil standout seketika bisa lho, kamu lakukan. Sneakers milik Chanel dengan warna dn pattern yang catchy membuat penampilanmu beda. Hanya dengan kombinasi oversized shirt dan jeans, sudah membuat kamu 180 derajat tampil beda.

Baca Juga: Jenis-jenis Tas Chanel Paling Ikonik Sepanjang Masa