Sebagai seorang perempuan Muslim, istilah hijab syar'i tentu bukanlah hal yang asing. Memiliki ukuran pakaian yang lebih lebar, longgar dan panjang hingga hampir menutupi seluruh tubuh, pemuka agama mengatakan bahwa hijab syar'i diyakini sebagai model hijab yang paling sesuai dengan ketentuan Syariat Islam.

Semakin berkembang, model hijab syar'i semakin beragam lho! Kamu bisa memilih hijab syar'i sesuai warna dan bahan favoritmu. Triknya telah Popbela rangkum di bawah ini, so let's check!

1. Saat menggunakan dress polos, pilih kerudung bermotif simpel untuk membuat penampilanmu tampak lebih manis.

Tetap Tertutup dan Manis, Ini Tips Padu-padan Hijab Syar'iInstagram.com/gdaghaida

2. Berniat memakai dress yang matching dengan khimar, kamu bisa pilih pakaian yang memiliki aksen ruffle untuk memberikan look yang flowy dan ber-volume

Tetap Tertutup dan Manis, Ini Tips Padu-padan Hijab Syar'iInstagram.com/anisarahma_12

3. Saat hadir di acara formal, dress dengan bahan tulle bisa menjadi pilihan selanjutnya. Dress yang sudah bertekstur akan sangat menawan jika dipadu-padankan dengan kerudung polos berwarna senada.

Tetap Tertutup dan Manis, Ini Tips Padu-padan Hijab Syar'iInstagram.com/fitriaulia_

4. Nggak selalu dress, coba gaya baru dengan memadu-padankan tunik dengan pleated skirt. Saat menggunakan kedua fashion item, penampilanmu tidak akan membentuk ilusi tubuh kok.

Tetap Tertutup dan Manis, Ini Tips Padu-padan Hijab Syar'iInstagram.com/ichasoebandono

5. Menggunakan kerudung segi empat atau pashmina, sematkan bross minimalis pada salah satu sisi sebagai penyempurna penampilanmu.

Tetap Tertutup dan Manis, Ini Tips Padu-padan Hijab Syar'iInstagram.com/larissachou

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Rayakan Bulan Suci Ramadan Pakai Kerudung Pink

Baca Juga: Tips Mix & Match Memakai Tunik, Cocok untuk OOTD Ramadan!

Baca Juga: Tips Mix & Match OOTD Hijab Monokrom