Sudah bukan rahasia jika Korea Utara adalah negara yang menutup diri dari negara lain dan terbiasa dengan berbagai peraturan ketat yang dibuat oleh sang pemimpin. Nggak heran jika beberapa penduduk Korea Utara ada yang merasa ingin "kabur" dari negara tersebut. Walau terbilang cukup sulit, beberapa perempuan ini berhasil pergi dari Korea Utara dan meniti karir masing-masing. Menjadi aktivis hingga YouTuber, intip gaya dan cerita mereka di bawah ini.

1. Jeon Hye Sung merupakan perempuan kelahiran Korea Utara yang kabur ke Korea Selatan di tahun 2014. Dirinya sukses meniti karir sebagai artis yang sering tampil di acara televisi.

Para Artis Cewek Korea Utara yang Sukses jadi YouTuber hingga AktivisDok. Internet

2. Selain terkenal dengan gayanya yang cukup terbuka, Yeonmi Park juga dikenal sebagai salah satu aktivis kelahiran Korea Utara. Dirinya memilih pergi dari Korea Utara di usia 13 tahun lho.

Para Artis Cewek Korea Utara yang Sukses jadi YouTuber hingga AktivisInstagram.com/yeonmi_park

3. Hyeonseo Lee tumbuh dan besar di Korea Utara namun memutuskan hengkang dari negara tersebut di usia 14 tahun dan pilih tinggal di Korea Selatan. Kini Hyeonseo Lee disibukkan dengan profesinya sebagai aktivis.

Para Artis Cewek Korea Utara yang Sukses jadi YouTuber hingga AktivisInstagram.com/hyeonseolee

4. Kang Na Ra adalah mantan warga Korea Utara yang memilih kabur ke Korea Selatan untuk mencari kehidupan yang lebih layak. Kini dirinya telah sukses menjadi YouTuber dengan ratusan ribu subscribers.

Para Artis Cewek Korea Utara yang Sukses jadi YouTuber hingga AktivisInstagram.com/kang_naraa

Baca Juga: Intip Modisnya Gaya Pakaian Perempuan di Korea Utara

Baca Juga: Nggak Banyak yang Tahu, Begini Gaya Girlband di Korea Utara

Baca Juga: Perbedaan Fashion Korea Utara & Korea Selatan, Bagai Langit & Bumi