Setelah pembukaan yang meriah pada 23 Juli 2021, Olimpiade Tokyo 2020 semakin seru dengan berbagai cabang olaharaga yang diikuti oleh sekitar 15.000 atlet dari 207 negara. Nggak hanya pertandingan yang sengit, pakaian para atlet juga ikut mencuri perhatian penonton.

Yup, terdapat beberapa negara yang khusus merancang seragam para atlet untuk olipimpiade bergengsi ini. Nggak sembarangan, 6 negara ini melibatkan desainer populer dengan teknologi dan ciri khas masing-masing untuk membuat atlet nyaman dan semakin menarik. 

1. Paul Fleming merupakan sosok dibalik rancangan seragam Australia dengan perpaduan warna kuning dan hijau yang catchy yang dibuat oleh Asics Australia untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Deretan Negara dengan Seragam Atlet Termodis di Olimpiade Tokyo 2020instagram.com/ausolympicteam

2. Pada momen pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 terlihat para atlet Italia menggunakan jaket putih rancangan Giorgino Armani dengan detail bendera Italia bentuk melingkar dan kalimat "Fratelli d'Italia" atau "Brothers of Italia" dari sepenggal lagu kebangsaan di bagian kerah.

Deretan Negara dengan Seragam Atlet Termodis di Olimpiade Tokyo 2020instagram.com/emporioarmani

3. Seragam para atlet Prancis didesain oleh Lacoste dan Le Coq Sportif yang menggunakan unsur warna yang senada dengan bendera yaitu biru, merah dan putih.

Deretan Negara dengan Seragam Atlet Termodis di Olimpiade Tokyo 2020instagram.com/equipefra

4. Inggris memperlihatkan seragam para atlet berupa celana , jaket dan kemeja berdetail unik yang dirancang oleh Ben Sherman. Terlihat kasual dan nyaman, kabarnya pakaian ini dibuat menggunakan kapas organik dan serat bambu yang ramah lingkungan.

Deretan Negara dengan Seragam Atlet Termodis di Olimpiade Tokyo 2020instagram.com/benshermanofficial

5. Delegasi Jepang menggunakan seragam rancangan AOKI Holding Inc., yang merupakan sponsor resmi Olimpiade Tokyo 2020. Menggunakan serat yang ramah lingkungan, warna seragam tersebut juga terinspirasi dari bendera Jepang.

Deretan Negara dengan Seragam Atlet Termodis di Olimpiade Tokyo 2020instagram.com/tokyo2020

6. Ralph Lauren mendesain khusus seragam yang digunakan para atlet Amerika Serikat untuk Olimpiade Tokyo 2020. Bukan jaket biasa, outerwear ini memiliki teknologi "kipas" khusus anti panas untuk melindungi para atlet dari sinar matahari Tokyo.

Deretan Negara dengan Seragam Atlet Termodis di Olimpiade Tokyo 2020instagram.com/poloralphlauren

Baca Juga: Gaya Jonatan Christie di Luar Lapangan yang Nggak Kalah Bikin Terpana

Baca Juga: Mundur dari Olimpiade Tokyo 2020, Begini Gaya Asli Simone Biles

Baca Juga: Gaya Thet Htar Thuzar, Atlet Bulu Tangkis Myanmar yang Bikin Salfok