Salah satu pakaian yang bisa membuatmu terlihat lebih elegan, pakaian berbahan satin harus kamu rawat dengan baik, Bela. Mulai dengan membiasakan untuk mencuci pakaian berbahan satin dengan lebih teliti dan gentle sehingga pakaian satin favoritmu lebih awet. Nggak perlu bingung bagaimana cara mencuci pakaian satin karena Popbela telah merangkum 5 cara yang perlu kamu perhatikan saat mencuci pakaian satin. Ternyata semuanya mudah, lho! Kamu pasti bisa ikutinya di rumah. Selengkapnya, intip di bawah ini, yuk!

1. Walau membutuhkan effort yang lebih banyak jika dibanding mesin cuci, mencuci pakai berbahan satin dengan tangan akan memudahkanmu mengontrol tenaga sehingga pakaian satin tidak cepat rusak.

Tips Mencuci Pakaian Bahan Satin yang Nggak Boleh Kamu Hiraukan!Blog.rentacenter.com

2. Terdapat noda yang menempel pada pakaian berbahan satin, bersihkan noda dengan air hangat lalu menggosokkannya dengan sponge basah. Jika sudah, kamu bisa mencuci pakaian berbahan satin seperti biasa.

Tips Mencuci Pakaian Bahan Satin yang Nggak Boleh Kamu Hiraukan!Surfexcel.com

3. Dibanding detergen bubuk, sebaiknya gunakan detergen cair khusus untuk pakaian satin. Jika tidak punya kamu bisa ganti dengan baby shampoo kok!

Tips Mencuci Pakaian Bahan Satin yang Nggak Boleh Kamu Hiraukan!Allure.com

4. Setelah dicuci, jangan memeras pakaian berbahan satin untuk membuat pakaian kering. Cukup dengan membentangkan pakaian satin sampai air jatuh dengan sendirinya.

Tips Mencuci Pakaian Bahan Satin yang Nggak Boleh Kamu Hiraukan!Robertmart.com

5. Terakhir, setrika pakaian berbahan satin dengan suhu yang medium. Suhu yang telalu panas akan membuat bekas pada pakaian satin-mu. Nggak mau, kan?

Tips Mencuci Pakaian Bahan Satin yang Nggak Boleh Kamu Hiraukan!Pinterest.com

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Tampil Elegan Memakai Atasan Berbahan Satin