Sebagai salah satu fashion item yang pas untuk menghangatkam tubuh, kamu pasti sudah tidak asing dengan jenis jaket yang satu ini. Jaket puffer! Biasanya digunakan saat cuaca yang dingin, jaket puffer memang didesain nyaman digunakaan untuk menahan angin serta air. Apalagi saat ini sudah banyak dijual jaket puffer berbagai model dan warna yang bisa kamu pilih sesuai gaya busana dan kepribadianmu. Banyak pilihan deh, Bela!

Sebelum memutuskan untuk membeli jaket puffer, kamu perlu tahu dulu nih, apa sih manfaat menggunakan jaket puffer? Jangan salah, ternyata jaket puffer memiliki banyak manfaat lho, Bela! Melindungi tubuh dari angin menjadi salah satunya. Lalu apa lagi ya, manfaat selanjutnya? Simak di bawah ini, ya! Keep scrolling!

1. Jaket puffer mampu menghangatkan dikala cuaca yang dingin

Manfaat Jaket Puffer yang Belum Kamu KetahuiThefashiontag.com

Seperti fungsi jaket pada umumnya, jaker puffer mampu memberikanmu kehangatan saat cuaca yang dingin. Namun jangan khawatir, walau bisa menghangatkan jaket puffer biasanya terbuat dari bahan parasut yang nyaman. 

2. Cuaca ekstrem saat naik gunung, jaket puffer sebagai andalannya

Manfaat Jaket Puffer yang Belum Kamu KetahuiNotjessfashion.com

Nah, cuaca yang ekstrem biasanya terjadi saat mendaki gunung atau pergi ke tempat-tempat dengan suhu udara yang tak menentu nih, Bela! Coba deh, andalkan jaket puffer disaat-saat seperti ini. Nggak perlu bawa jaket yang banyak, cukup jaket puffer kamu bisa terbebas dari cuaca ekstrem.

3. Bahan yang waterproof, bisa dipakai ditengah hujan

Manfaat Jaket Puffer yang Belum Kamu KetahuiKittycowell.com

Rain won't stop me! Terbuat dari kain nylon dan bahan parasut, jaket puffer dirancang waterproof alias anti air. Saat jalan di tengah hujan, bajumu akan terhindar dari basahnya air hujan. Aman, deh! 

4. Lindungin tubuhnya saat angin yang kencang

Manfaat Jaket Puffer yang Belum Kamu KetahuiPinterest.com

Sama seperti saat hujan, jaket puffer juga bisa kamu pakai ketika cuaca dengan angin yang cukup kencang. Seperti yang kita tahu kalau angin yang kencang tidak baik untuk kesehatnmu lho, Bela! Lindungi tubuhnya dengan jaket puffer yang telah memiliki bahan yang fluffy. Dipakai di negara tropis, nggak masalah.

Baca Juga: Musim Hujan, 5 Trik Mix & Match Jaket Puffer Ini Pas untuk Ditiru